Tuesday 7 April 2015

Obat-obat Herbal untuk Atasi Penyakit Herpes

Obat-obat Herbal untuk Atasi Penyakit Herpes
Penyakit herpes bisa dialami oleh siapa saja akibat adanya infeksi virus herpes simpleks. Biasanya lokasi anggota tubuh yang mengalami infeksi adalah di bagian sekitar mulut, mata, atau alat kelamin. Tergantung dari jenis virus yang menginfeksi Anda.

Kulit akan seperti melepuh, bengkak dan merah diiringi rasa gatal yang menyiksa. Karena disebabkan oleh virus, maka penyakit ini memang menular. Terjadinya penularan bisa secara langsung yakni melalui kontak fisik dengan penderita. Atau secara tak langsung melalui barang pribadi penderita herpes seperti handuk, pakaian, dan lainnya.

Untungnya ada beberapa pengobatan herbal secara alami yang bisa Anda gunakan, seperti yang dirilis oleh laman Boldsky berikut ini:


  • Tea tree oil (minyak pohon teh)

Teteskan minyak pohon teh untuk mengatasi herpes, di bagian kulit yang terinfeksi. Gosok secara merata sebelum Anda tidur, atau saat hendak istirahat siang hari. Minyak ini bahkan efektif juga digunakan untuk semua jenis herpes.


  • Es batu

Es batu dapat membantu mengurangi rasa panas dan gatal yang kerap terjadi jika Anda mengalami herpes. Letakkan di dalam kantung plastik beberapa buah es batu, lalu ikat dan tempelkan di permukaan kulit. Ini juga bisa mengurangi bengkak serta melepuh di kulit Anda.


  • Madu

Madu bisa Anda gunakan untuk pengobatan dalam, dengan meminumnya agar daya tahan tubuh Anda meningkat. Juga bisa digunakan untuk obat luar, yakni mengoleskan madu di permukaan kulit yang terkena herpes. Keduanya memiliki manfaat yang baik bagi pengobatan herpes.


  • Teh hitam

Teh hitam punya kandungan anti-virus dan anti-peradangan sehingga dapat digunakan untuk sakit herpes. Anda bisa aplikasikan cairan teh hitam di sekitar pemukaan kulit, mengompresnya dengan teh hitam, bersamaan juga meminum teh tersebut secara rutin.

Memang butuh waktu cukup lama untuk menyembuhkan secara sempurna bekas herpes di kulit. Namun dengan perawatan teratur Anda bisa sembuh kembali. Selamat mencoba.

sumber

No comments:

Post a Comment