Monday 7 July 2014

Inilah Bahaya Jika Anda Terkena Gigitan Manusia

Inilah Bahaya Jika Anda Terkena Gigitan Manusia
Terkena gigitan manusia ternyata lebih berbahaya ketimbang gigitan hewan, tentu yang tak memiliki bisa. Ingat peristiwa Luis Suarez dengan gigitannya terhadap Giorgio Chiellini? Nah, peristiwa gigit menggigit antar manusia itu ternyata bisa berakibat buruk bagi kesehatan yang tergigit.

Dilansir oleh laman Dailymail, Profesor Stanislav Dusko Ehrich dari Dental Institute of King College, London menyebutkan bahwa dalam mulut manusia secara umum terdapat berkisar 700 bakteri yang hidup.

Hal tersebut membuat sebuah gigitan bisa berakibat fatal, sebab bakteri akan turut masuk ke dalam bekas gigitan.

“Gigitan seorang manusia bisa berubah menjadi luka yang sangat berbahaya,” kata dia.

Bakteri yang masuk tersebut dapat membuat ancaman terhadap kesehatan, terangnya lebih lanjut. Salah satu bahayanya tentu adalah timbulnya infeksi yang membuat luka menjadi parah.

“Sebuah gigitan akan mengoyak pelindung saraf dan ligamen di bawah kulit. Jika terjadi gigitan, aliran darah tidak bisa langsung meluruhkan racun tersebut sehingga dapat menimbulkan infeksi,” ujar Philip Geary, ahli bedah plastik di Salisbury Hospital seperti dilansir Merdeka dari laman Dailymail.

Itu bahkan berlaku walau Anda adalah orang yang rajin menggosok gigi dan mulut terlihat bersih. Bakteri masih banyak yang hidup di dalam mulut Anda. karena itu berhati-hatilah jika ingin menggigit seseorang, sebab dapat menimbulkan infeksi.

sumber

No comments:

Post a Comment