Monday 13 January 2014

Ciri-ciri Wanita Sedang Hamil Muda

ciri Wanita Sedang Hamil Muda
Tanda kehamilan yang paling sering dilihat oleh kebanyakan wanita adalah, tak munculnya lagi haid atau menstruasi. Namun ternyata itu bukan satu-satunya ciri hamil muda, lho. Ada banyak lagi tanda yang bisa Anda perhatikan.

Seiring dengan terjadinya pembuahan, maka tubuh seorang wanita akan segera mempersiapkan diri dengan produksi hormon kehamilan. Itulah yang menjadi penyebab ada beberapa perubahan yang terjadi di tubuh seorang wanita saat sedang hamil. Apa saja? Simak berikut ini:


  1. Payudara membengkak. Akan terjadi perubahan ukuran payudara seiring terjadinya kehamilan. Payudara akan membesar, dan terasa nyeri. Warna aerola juga berubah gelap.
  2. Lelah. Anda akan mudah sekali merasa lelah saat melakukan hal yang biasanya Anda lakukan dengan baik.
  3. Mual. Mencium bau tertentu, adalah siksaan buat Anda sebab rasa mual akan terasa. Terutama di pagi hari.
  4. BAK. Anda akan mudah sekali merasa ingin BAK atau kencing.
  5. Pusing. Tingginya hormon tertentu berakibat rasa pusing yang Anda alami akan sering terasa. Tapi hati-hati untuk meminum obat pereda sakit kepala. Lebih baik Anda hindari konsumsi obat dengan dosis tinggi.
  6. Sakit punggung. Sakit pada punggung bagian bawah hampir mirip dengan rasa sakit saat Anda menstruasi.
  7. Kram. Rasa tak enak atau kadang kram juga terasa di perut bagian bawah. Mirip dengan rasa tak nyaman saat haid.
  8. Ingin makanan tertentu. Anda tiba-tiba ingin makanan tertentu, atau menolak makanan tertentu hingga keinginan itu menggebu-gebu. Ada yang mengatakan hal ini sebagai ngidam.

No comments:

Post a Comment