Wednesday 30 October 2013

Manfaat Kuwaci Menjadi Cemilan Yang Baik Untuk Wanita

Kacang-kacangan memang paling enak menjadi teman ngemil. Selain sehat, kacang juga sangat baik karena sehat dan kaya nutrisi. Satu lagi cemilan yang hits saat masa kecil, kuwaci. Ternyata tak hanya disukai anak-anak, ngemil juga sangat baik untuk perempuan loh. Biji bunga matahari ini ternyata kaya akan mineral yang baik untuk kulit dan tulang.

Tak hanya itu masih banyak lagi manfaat kuwaci yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Yuk intip alasan mengapa kuwaci adalah cemilan yang sehat, seperti dikutip dari Mag for Women :

Membantu mempromosikan kesehatan tulang
Biji bunga matahari kaya akan magnesium. Magnesium membantu menjaga kesehata tulang. Dan dapat mencegah keram otot. Zat yang terkandung pada kuwaci ini juga membantu memberikan fleksibilitas pada sendi dan tulang, sehingga dapat mencegah arthritis yang rentan dialami wanita.

Meningkatkan metabolisme
Sedang diet, ingin cepat mengubah kalori menjadi energi? Makan saja kuwaci. Yap biji bunga matahari ini kaya akan folat dan vitamin B yang dapat membantu memperbaiki sel yang rusak dan menggantinya dengan yang baru. Folat juga membantu meningkatkan tingkat metabolisme tubuh, untuk mempercepat pembakaran kalori.

Membuat kulit halus
Kuwaci atau biji bunga matahari ini diperkaya dengan kandungan vitamin E. Vitamin E sendiri baik untuk kulit, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperbarui sel-sel kulit. Yang artinya rajin ngemil kuwaci membuat kamu mendapatkan kulit yang sehat dan halus, serta mencegah timbulnya masalah kulit seperti kulit kusam.

Kuwaci juga jadi sumber vitamin C dan antioksidan yang baik bagi tubuh untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan mecegah serangan virus penyakit.

Menurunkan kolesterol
Biji bunga matahari kaya akan lemak tak jenuh ganda. Lemak ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL. Ngemil kuwaci bisa jadi salah satu cara untuk menurunkan resiko penyakit jantung.

Meningkatkan sistem pencernaan
Biji bunga matahari juga memiliki serat yang tinggi, artinya kuwaci sangat baik untuk sistem pencernaan. Rutin mengkonsumsi kuwaci bisa membantu masalah sembelit. Dan juga menghindari perut buncit akibat susah buang air besar.

Itulah alasan mengapa kuwaci menjadi cemilan yang sehat, terutama bagi wanita Dreamers. Daripada makan cemilan tinggi kalori, coba saja beralih untuk ngemil kuwaci. Selain sehat juga bisa melatih kesabaranmu saat mengupasnya.^^

sumber

No comments:

Post a Comment