Friday 21 June 2013

Samsung ATIV Q

Samsung akhirnya memperkenalkan jajaran produk barunya di ajang Samsung Premiere 2013 yang dilaksanakan di London, Inggris. Salah satu produk Samsung yang cukup menarik adalah ATIV Q, sebuah convertible ultrabook dengan layar 13,3 inci dan mengusung desain mirip Acer Aspire R7 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Salah satu keistimewaan ATIV Q ini adalah desainnya yang unik dan dapat menjadi sebuah tablet dan ultrabook. Tak hanya itu, Samsung ATIV Q ini juga mengusung dua sistem operasi yang dikonfigurasikan secara dual-boot, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean dan Windows 8.

Samsung juga mengintegrasikan dua sistem operasi, yakni Android dan Windows dengan sangat baik dan  memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi Android dari sistem operasi Windows dan dapat mengakses file dan folder yang ada pada kedua sistem operasi tersebut.


Samsung membekali ATIV Q dengan layar sentuh berukuran 13,3 inci dengan resolusi amat tinggi, yakni QHD+ atau 3200 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 275 piksel per inci, sebuah resolusi layar yang amat tinggi untuk ukuran convertible ultrabook.

Sektor dapur pacu, Samsung membekali ATIV Q ini dengan prosesor Intel Core i5-4200U yang merupakan prosesor generasi Haswell yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics 4400 GPU.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/06/2013), konektivitas Samsung ATIV Q ini juga cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, card reader, port HDMI, port USB 3.0, dan USB 2.0. Ruang penyimpanan internal ATIV Q ini berupa SSD berkapasitas 128GB.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui harga resmi dari convertible ultrabook Samsung ATIV Q.

sumber

No comments:

Post a Comment