Friday 31 August 2012

Detik-detik Kematian Lady Diana


15 Tahun Wafatnya Putri Diana

31 Agustus 1997. Dunia digemparkan oleh sebuah peristiwa besar. Putri Diana, istri Pangeran Charles meninggal tragis dalam sebuah kecelakaan mobil di jalan terowong Pont de l'Alma di Paris bersama kekasihnya Dodi Al-Fayed.

Diana lahir 1 Juli 1961 diperistri Pangeran Charles pada 1981. Dari hasil pernikahannya, pasangan ini dikaruniai dua putra: Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pernikahan Charles dan Diana bertahan hingga 15 tahun. Pasangan ini kemudian memutuskan bercerai pada 1996.

Untuk mengenang kematiannya, kami menurunkan foto-foto terakhir Diana bersama kekasihnya Dodi al-Fayed.

Rekaman CCTV Putri Fiana

Gambar ini diambil dari rekaman CCTV hotel tempat Lady Diana menginap. Ini adalah rekaman beberapa menit sebelum Lady Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil.

Dodi Al Fayed

Ini adalah wajah Dodi Al Fayed yang tertangkap kamera CCTV Ritz Hotel Paris sebelum makan malam bersama kekasihnya Putri Diana.

Dodi al-Fayed sedang memeluk Putri Diana



Dari rekaman kamera CCTV terlihat Dodi al-Fayed sedang memeluk Putri Diana. Pasangan ini sedang menunggu mobil yang bakal menjemputnya dari Hotel Ritz untuk sebuah acara makan malam.

Sopir Putri Diana dan Dodi al-Fayed keluar dari pintu belakang Hotel Ritz Paris

Sopir mobil Mercedez Benz, Henri Paul, menunggu Putri Diana dan Dodi al-Fayed keluar dari pintu belakang Hotel Ritz Paris.

Paparazi berhasil membidik Putri Diana dan Dodi al-Fayed

Seorang paparazi berhasil membidik Putri Diana dan Dodi al-Fayed (tak terlihat) yang berada dalam mobil sesaat sebelum kecelakaan maut di Paris, 31 Agustus 1997.

Polisi memblokir tempat kejadian perkara kecelakaan

Polisi Inggris dan Prancis memblokir jalan tempat terjadinya sebuah kecelakaan yang menewaskan putri Diana.

Mobil Mercedez Benz yang ditunggangi Putri Diana dan Dodi al-Fayed ringsek

Mobil Mercedez Benz yang ditunggangi Putri Diana dan Dodi al-Fayed ringsek dalam sebuah kecelakaan di Paris, 31 Agustus 1997.

Dari hasil investigasi polisi Inggris disimpulkan bahwa Putri Diana bukanlah korban pembunuhan konspirasi melainkan meninggal karena murni kecelakaan.

Karangan bunga dari Pangeran Harry dan Pangeran William

Dua putra hasil pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles; Pangeran Charles; Pangeran Harry dan William memberikan karangan bunga untuk ibu mereka.

Sejumlah selebriti ikut memberikan penghormatan terakhir

Sutradara dan produser film Steven Spielberg (kanan), aktor Tom Cruise (tiga dari kanan) and Nicole Kidman (dua dari kanan) serta penyani Sting (dua dari kiri) bersama istrinya Trudy Styler hadir dalam acara pemakaman Putri Diana pada 6 September 1997. Ratusan orang turut menyaksikan prosesi pemakaman Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, 31 Agustus 1997.

Masyarakat Inggris berduka

Seorang anak dan ibunya terlihat menangis saat menyaksikan prosesi pemakaman Putri Diana.

Jenazah Putri Diana dibawa ke pemakaman

Jenazah Putri Diana dibawa menuju tempat pemakaman Westminster Abbey, 6 September 1997. Ratusan ribu masyarakat turut menyaksikan prosesi ini.

Charles dan anak-anaknya

Pangeran Charles dan anak-anaknya berserta keluarga kerajaan mengikuti prosesi pemakaman Putri Diana, 6 September 1997.

Pangeran Charles dan anak-anaknya

Pangeran Charles bersama anak-anaknya dan keluarga kerajaan lainnya berjalan di belakang peti mati Putri Diana.

Pangeran Charles dan anak-anaknya

Dari kanan ke kiri: Pangeran Charles Pangeran Harry, Pangeran William, dan Earl Spencer saat prosesi pemakaman Putri Diana.

Keluarga kerajaan


Suami Ratu Elizabeth (kiri) berjalan bersama Pangeran William, Pangeran Harry, Earl Spencer, dan Pangeran Charles saat mengikuti prosesi pemakaman Putri Diana di Westminster Abbey, London.

Jenazah Putri Diana dibawa menuju pemakaman

Jenazah Putri Diana dibawa menuju pemakaman melalui taman Hyde di London.


sumber:msn.com

1 comment: