Thursday 11 June 2015

Misteri Kematian Gaby (Tinggal Kenangan) Terpecahkan

Misteri Kematian Gaby (Tinggal Kenangan) Terpecahkan

Ada banyak sekali cerita mengenai misteri kematian Gaby (tinggal kenangan). Semua orang begitu tertarik dengan latar belakang dari lagu “tinggal kenangan” yang ceritanya dinyanyikan oleh seseorang yang bernama Gaby. Apakah benar seperti itu? Tentu para pecinta misteri ingin mengetahui cerita sebenarnya di balik cerita misteri ini.

Agnes Danovar
Adalah Agnes Danovar yang seorang blogger sekaligus pengarang sebuah buku yang berjudul “Misteri Kematian Gaby dan lagunya Jauh”. Wanita ini mengarang sebuah cerita yang diangkat berdasarkan sebuah lagu yang berjudul “Jauh”. Lagu ini didapat Agnes dari salah seorang temannya ketika berada di acara tenis Internasional di Bali. Temannya terebut memperdengarkan lagu tersebut padanya. Agnes menjadi tertarik pada lagu tersebut, yang kemudian diceritakan kembali dalam bentuk cerpen.

Cerpen yang dibuat oleh Agnes ini begitu menyentuh hati para pembacanya, hingga akhirnya beredar banyak sekali kisah pilu mengenai lagu ini. Bahkan tidak jarang sosok wanita yang diceritakan oleh cerpen ini dibuat seolah nyata oleh banyak orang, hingga menimbulkan kesan mistis sendiri terhadap lagu ini.

Cerpen Yang Dibuat Oleh Agnes
Misteri kematian Gaby (tinggal kenangan) ini ternyata dibuat dalam sebuah cerpen. Cerita yang dibuat oleh Agnes ini menggambarkan seorang sosok wanita yang bernama Gaby, dimana Gaby ini tidak mengerti sama sekali mengenai alat musik, hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang lelaki yang bernama Popo. Popo mengajarkan musik pada Gaby, hingga keduanya jatuh cinta dan bertekad membuat sebuah grup band bersama rekan yang lain. Grup band tersebut bernama Caramel. Namun pada saat audisi Popo dan rekannya Nando tidak dapat menghadiri acara audisi tersebut, dan menyuruh Gaby beserta rekannya yang lain untuk tetap maju demi impian yang mereka ingin raih dari awal. Setelah audisi selesai dan berhasil menang, kemudian Gaby pun mengabari Nando, dan menceritakan tentang keberhasilannya. Selanjutnya Gaby diberi kabar bahwa Popo sedang dalam keadaan kritis dan berada di rumah sakit. Popo meninggal tak lama setelah Gabby datang. Kisah berselang, ketika berada di panggung, Gabby memperdengarkan sebuah lagu yang diberi judul “jauh” khusus dipersembahkan untuk Popo. Tentu saja lagu tersebut mejadi sebuah topik hangat. Namun sayang Gabby memilih untuk mengakhiri dirinya sendiri untuk menyusul sang kekasih.

Band Caramel
Ada juga sebuah band baru yang bernama Band Caramel, band ini digawangi oleh Anang sebagai gitaris, Arief, Ega dan Putri sebagai vokalis, ada juga Angga di Bas, Didin di Drum dan terakhir Romie di Keyboard. Band ini berasal dari kota Malang. Band ini juga berdiri setelah lagu dan cerita ini boming dimana-mana. Anang sang punggawa grup band ini bercerita, bahwa mereka diberi mandat untuk menyanyikan lagu ini oleh seorang wanita yang tidak diketahui asal usulnya.

Kemudian nama band ini dihubungkan dengan cerita yang ada dalam cerpen yang dibuat oleh Agnes Danovar. Lagi pula ada nama Ega yang selalu dihubungkan dengan cerita mistis dan menjadi kekasih Gabby dari beberapa versi selain versi Agnes Danovar. Setelah diklarifikasi ternyata Ega dalam grup band ini tidak ada hubungannya dengan Gabby yang berada dalam cerita atau rumor yang beredar. Ega sendiri bingung mengapa dirinya tiba-tiba dihubungkan dengan cerita yang beredar saat ini!.

Sosok Gaby yang sebenarnya
Ada banyak sekali orang yang merasa penasaran dengan lagu dan siapa sosok Gaby yang sebenarnya. Hingga seorang pakar telematika Roy Suryo pun turun tangan mengenai masalah ini. Akhirnya ditemukan seorang gadis yang bernama Aby yang berasal dari Makasar yang menyanyikan lagu ini di Youtube.

Gaby atau yang bernama asli Aby ini mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya tidak pernah muncul selama ini. Dia baru bisa muncul setelah semua urusannya selesai, baru dia berani pergi ke Jakarta untuk mengklarifikasi semua cerita yang beredar mengenai sosoknya dan dari mana lagu itu berasal.

Diceritakan bahwa lagu itu berasal dan diciptakan oleh seorang teman yang bernama Pay yang kala itu bergabung dalam sebuah sanggar yang bernama Sangdipa. Sangdipa ini adalah sebuah sanggar seni kampus. Lagu yang diciptakan oleh Pay ini kemudian dipinjam untuk dipentaskan dalam acara pentas seni dikampus yang ternyata direkam dan di upload di youtube. Sebenarnya lagu ini sudah lama beredar di Makasar dalam bentuk band indi, karena tidak memiliki album lagu ini tidak dikenal oleh masyarakat luas. Band ini hanya dikenal di radio setempat, dan ada kalanya dinyanyikan oleh para pengamen.

Lagu ini memang mempunyai banyak sekali kontroversi, begitu pun sang penyanyi lagu ini. Namun apapun kisah yang ada di balik cerita dan lagu ini, ada baiknya jika kita berpikir secara logis bukan berdasarkan mistis belaka. Siapa pengarang asli dari lagu ini, dan siapa penyanyi asli dari lagu ini! Sangat tidak mungkin lagu ini diyanyikan oleh seseorang yang sudah meninggal. Sekali lagi misteri kematian Gaby (tinggal kenangan) ini hanya dapat dipecahkan oleh akal sehat!!!

sumber

No comments:

Post a Comment