Friday 29 May 2015

Ini Bahaya Keseringan Konsumsi Makanan Pedas

Ini Bahaya Keseringan Konsumsi Makanan Pedas
Meskipun menantang, sebaiknya hati-hatilah keseringan menyantap makanan yang terlalu pedas. Pasalnya, makanan pedas memiliki banyak efek negatif bagi tubuh.

Apa saja efek negatif itu? dijelaskan dari konsultan situs kesehatan, dokter.id dan InfoSehat.in, makanan pedas dapat mempercepat gerakan usus yang menyebabkan diare.

Ketika makanan pedas sudah sampai di usus besar, efek iritasi ini akan langsung terasa. Kemudian tubuh akan mengirim lebih banyak air ke usus untuk meredakan gejala iritasi.

Perlu disadari, setiap orang memiliki kepekaan usus yang berbeda sehingga daya tahan terhadap makanan pedas akan berbeda pula.

Jika Anda termasuk orang yang sensitif pada makanan pedas, segera batasi konsumsi makanan ini.

Cabe yang disambal

Konsumsi makanan pedas yang terlalu sering dapat menyebabkan permukaan lambung menjadi rapuh dan mudah mengalami luka.

Penyakit itu disebut gastritis alias mag, yang terjadi karena adanya peradangan pada lapisan lambung. Pasalnya, lambung yang sering ditimpa makanan pedas mengakibatkan lapisan-lapisannya menipis dan rentan terkena infeksi.

Pernah merasa lidah terbagi menjadi pola-pola tertentu yang mengakibatkan makanan jadi terasa hambar? Hal tersebut dipercaya sebagai akibat dari alergi pada lidah.

Sama halnya dengan makanan atau minuman yang terlalu panas, makanan pedas pun dapat mengakibatkan beberapa bagian lidah alergi sehingga nafsu makan berkurang karena ketidaknyamanan

No comments:

Post a Comment