Tuesday 26 May 2015

Batu Akik dari Aceh Black Jade yang Punya Daya Penyembuh

Batu Akik dari Aceh Black Jade yang Punya Daya Penyembuh

Pesona batu cincin di kawasan Provinsi Aceh measih menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Salah satu batu yang masih memiliki peminat tinggi adalah batu jenis Black Jade.

Menurut penuturan salah seorang penjual batu di Kota Langsa, Masrul (26) batu jenis Black Jade memiliki peminat yang cukup tinggi.

“Black Jade jenis batu paling diminati sampai sekarang,” ujar Masrul kepada Republika di Langsa, Provinsi Aceh, Senin (25/4).

Selain warna hitam legam yang mampu menarik perhatian, batu jenis ini juga memiliki keunggulan medis. Di antara keunggulan Black Jade dari pada batu cincin lain adalah manfaat batu tersebut.

Kandungan yang terdapat di dalam batu jenis ini dipercaya dapat menjadi pengobat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. “Ini bisa jadi obat, karena ada unsur magnet di dalamnya,” jelasnya.

Untuk mebuktikannya, Masrul mencoba menarik Black Jade dengan menggunakan besi sembrani. Hasilnya, batu jenis tersebut dapat menempel ke pada besi berani layaknya besi.

Ia juga mencontohkan, sebatang rokok yang ditempelkan ke batu tersebut selama beberapa saat. Hasilnya, rasa rokok yang baru ditempelkan terasa hambar.

sumber

No comments:

Post a Comment