Thursday 13 November 2014

Kisah-Kisah Seputar Hantu Indonesia Yang Mendunia

Cerita soal hantu-hantu indonesia pasti menakutkan ya. Ada juga rumor yang beredar hantu indonesia adalah hantu yang paling seram dan menakutkan di banding hantu-hantu dari negara lain. Apalagi hantu seperti Sundel Bolong, Genderuwo, Kuntilanak, Wewe Gombel, dan Pocong. Masih banyak sih hantu-hantu lain nya tetapi kita pilih yang populer dan menyeramkan yang pernah kita tonton dari kisah-kisahnya.

Semua kembali kepada kepercayaan kita masing-masing sih mengenai hal seperti ini. Lalu disini kita akan membahas tentang kejadian-kejadian terbentuknya hantu-hantu yang telah disebutkan di atas tadi seperti yang pernah di dengar atau yang pernah kita lihat di tayangan tv. Apakah itu kejadian sesungguhnya atau hanya karangan kita tidak tahu. haya yang di atas yang tahu hihihi. Baiklah langsung saja kita bahas mengenai 5 Kisah Singkat Seputar Hantu Indonesia Yang Mendunia berikut ini.

Pocong
Hantu yang dibaluti kain putih ini berjalan melompat-lompat ini dikisahkan bahwa dia berasal dari orang yang telah meninggal dunia dimana saat dia dikuburkan tetapi ikatan kain kafan yang di kepalanya tidak di lepaskan sehingga membuat dia bergentayangan.

Pocong

Tapi pocong ini juga selalu menanmpakan dirinya kepada orang-orang bukan untuk menakuti tetapi untuk membukakan tali kafan tersebut agar dia tenang. Tapi kalau di temui atau dijumpai hantu minta tolong dengan baik sih kita yang takut ya bro.


Wewe Gombel
Hantu satu ini berbeda lagi dengan pocong. Wewe Gombel adalah hantu berwujud wanita yang berpakaian putih dan mempunyai payudara yang besar serta panjang sampai lutut kaki.

Wewe Gombel

Terjadinya wewe gombel akibat meninggal bunuh diri karna di kejar masyarakat karna dia membunuh suaminya sendiri setelah mengetahui suaminya selingkuh dengan wanita lain. Ngeri ya bro, selain itu juga sering menculik anak kecil untuk dia susui. Wewe gombel disebut nama itu karna dia meninggal di daerah gombel di Semarang.


Genderuwo
Genderuwo adalah mitos yang berasal dari pulau jawa. Genderuwo merupakan mahluk besar seperti raksasa dengan penuh rambut di tubuhnya dan memiliki wajah yang menakutkan.

Genderuwo

Hantu ini juga sering berubah wujud menyerupai manusia dan sering berinteraksi dengan manusia untuk menakut-nakuti manusia. Genderuwo ini juga menyukai hobi mesum dengan istri orang yang di tinggal sendiri di rumah. Wah hati-hati aja bro serem juga ternyata.


Sundel Bolong
Sundel bolong adalah mahluk halus berwujud wanita dengan baju putih rambut panjang dan punggung yang bolong. Kisahnya hantu ini terjadi karena mati di perkosa oleh segerombolan preman yang memiliki niat jahat terhadap sang suami.

Sundel Bolong

Kematian nya di perkosa ketika hamil dan dia melahirkan anak nya di dalam kubur. Selain itu Sundel bolong juga suka mengambil anak manusia yang masih bayi. Sebelumnya saya minta izin dulu atas fotonya buat alm yang ada di foto.


Kuntilanak
Kuntilanak agak mirip sedikit dengan hantu sundel bolong akan tetapi dia tidak memiliki lubang di punggung nya. Dikisahkan bahwa kuntilanak ini terjadi karena dia meninggal di saat hamil. Saat inngin mengeluarkan anak nya tetapi dia meninggal duluan dan anaknyapun tidak sempat keluar dari rahimnya.

Kuntilanak

Kuntilanak sering mengubah wujudnya menjadi wanita cantik dan berjalan kesana kemari untuk mencari mangsa lalu menghisap darahnya. Dikabarkan juga kuntilanak ini bisa datang dengan panggilan menyanyikan sebuah lagu jawa yaitu "Lingsir Wengi" dan dia akan datang lalu duduk di atas pepohonan.

sumber

No comments:

Post a Comment