Monday 1 September 2014

Akan Lebih Sehat jika Lepas Bra Waktu Tidur

 Akan Lebih Sehat jika Lepas Bra Waktu Tidur
Bra adalah salah satu peralatan wajib bagi kaum hawa, yang berfungsi menyangga payudara. Bahan pembuat bra pun diusahakan memakai kain yang nyaman dan lembut, sehingga walau memakainya dalam waktu lama, namun wanita tak merasa terganggu.

Namun demikian, memakai bra tak dianjurkan selama 24 jam nonstop. Saat tidur adalah waktu yang dianjurkan bagi wanita untuk melepasnya. Ini bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker payudara. Saat Anda melepas bra sebelum tidur, maka sirkulasi darah di kulit sekitar payudara akan lebih lancar mengalir, tidak terhambat dengan tali bra yang mengikat.

Ada beberapa alasan lagi mengapa sebaiknya Anda melepas bra saat tidur. Dilansir oleh Boldsky, ini dia alasannya:

Bernapas lega
Saat Anda tak mengenakan bra, maka pernapasan Anda akan jauh lebih lega dan nyaman. Tak terhambat oleh sesaknya bra. Dada bisa lebih leluasa bergerak naik turun untuk mengambil udara tanpa terhalang tali bra.

Kulit juga bernapas
Bagian kulit yang seharian tertutup oleh tali bra dapat bernapas juga saat bra tak lagi Anda kenakan. Ini sekaligus mencegah munculnya lecet atau tanda garis kulit di bagian tali.

Lebih nyenyak
Tidur pun akan terasa lebih bebas dan nyenyak tanpa ikatan dari bra. Tak lega bukan jika ada busana ketat yang mengikat saat tidur?

Tak nyeri
Memakai bra dapat menimbulkan rasa nyeri di bagian payudara atau kulit yang tertutup dengan talinya. Jadi untuk menghindari nyeri itu, sesekali tak mengapa Anda lepaskan bra saat tidur.

Resiko kanker menurun
Resiko kanker payudara bisa menurun, demikian kesimpulan yang didapat dari beberapa penelitian.

Saat haid
Saat haid terkadang ada wanita yang mengalami nyeri di bagian payudaranya. Mengurangi keluhan Ini juga terbantu dengan tidak memakai bra saat tidur.

sumber

No comments:

Post a Comment