Wednesday 6 August 2014

Fenomena Jilboobs

Fenomena Jilboobs
Jaman sekarang,era-nya fashion yang semakin beragam dan menarik.Tidak cuma kalangan umum saja,bahkan umat islam pun mengikuti perkembangan fashion ini,khususnya pakaian untuk wanita.Sudah biasa kita melihat di tempat-tempat umum,wanita muslim mengenakan jilbab.Jilbab sendiri di artikan sebagai busana muslim yang bentuknya terusan panjang untuk menutupi seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

Jilbab itu di wajibkan bagi muslimah untuk memakainya dengan tujuan sebagai pelindung dan menjaga auratnya agar tidak di ganggu kaum pria.Ada yang menyebut Jilbab dengan istilah Hijab.Sebenarnya baik Jilbab maupun Hijab itu sama saja,hanya perbedaan cara menyebutnya saja.Mungkin di tempat ini disebut Jilbab,sedangkan di lain tempat disebut dengan Hijab.

Hijab/Jilbab kini fungsinya tak hanya untuk menutupi bagian tubuh yang seharusnya tertutup saja,melainkan telah banyak di kreasikan dengan bermacam model,mengikuti selera fashion saat ini.Tidak masalah juga jika Jilbab menjadi fashion,apalagi remaja putri sekarang suka dengan Jilbab yang unik dan menarik modelnya.Tapi sayangnya justru banyak ditemukan Jilbab yang bentuk/cara pemakaiannya tidak sesuai syariat agama.

Remaja muslim ingin dibilang gaul dan akhirnya memakai jilbab yang melenceng dari aturan agama.Ya memang,jilbab yang dikenakan itu menutupi bagian kepalanya,tapi coba perhatikan bagian bawahnya.Jilbab di kombinasikan dengan pakaian yang ketat,transparan dan membentuk lekukan tubuh.Belum lagi bawahnya yang sering memakai celana jeans atau celana panjang yang ketat.

Mereka yang memakainya nggak merasa kalau cara berjilbab mereka salah.Seolah-olah tidak menghiraukan jika pakaian yang membentuk lekuk tubuh itu jelas dilarang dipakai dalam agama islam.Jangan salahkan para lelaki kalau para tertarik dan menggoda wanita yang berjilbab seperti itu.Saking banyaknya pakaian Jilbab gaul seperti itu hingga muncul sebutan Jilboobs.

Jilboobs

Jilboobs hot


Jilboobs sexy


Jilboobs transparan

Jilboobs kalau di artikan,terdiri dari 2 kata : Jil (kependekan kata Jilbab) dan Boobs (pasti sudah tau artinya).Miris memang melihat para Jilboobs ini berkeliaran dimana-mana.Mereka berjilbab tapi telanjang,kelihatannya memakai pakaian penutup tapi lekuk tubuhnya terlihat jelas semua.

Padahal dalam islam,sudah di terangkan secara jelas,bagaimana hukumnya jika mengenakan Jilbab dengan pakaian yang ketat,seperti dijelaskan pada sebuah hadis yang artinya :

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Mereka para Jilboobs itu seharusnya memakai Jilbab bukan untuk ikut-ikutan fashion saja,karena percuma kalau pakai Jilbab tapi jadinya tidak sesuai aturan agama.Lalu bagaimana Jilbab yang sesuai syariat islam itu? Berikut ini ada beberapa ciri Jilbab yang sesuai dengan ajaran islam :



1. Menutup seluruh anggota tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan
2. Tidak berfungsi sebagai perhiasan
3. Kainnya tebal,tidak tipis dan transparan
4. Tidak boleh ketat,harus longgar



5. Tidak diberi wewangian/parfum
6. Tidak menyerupai pakaian wanita kafir
7. Tidak membentuk seperti punuk unta



1 comment: