Monday 18 August 2014

Alasan Marc Marquez Hanya Finis Keempat di MotoGP Brno

Alasan Marc Marquez Hanya Finis Keempat di MotoGP Brno
Marc Marquez kali pertama di musim ini gagal naik podium. Menjalani seri kesebelas MotoGP di Brno, Republik Ceko, Minggu (17/8), Marc hanya finis urutan kempat. Ini alasan Marc perihal kegagalannya akhir pekan kemarin.

Akhir pekan pertama tanpa Marc Marquez di podium. Akhir pekan pertama juga Marc gagal meraih kemenangan di musim ini. Dua hal itu terjadi saat race MotoGP seri kesebelas di Brno, Republik Ceko. Marquez menjadikan kondisi bahu sebagai salah satu alasan kenapa ia tampil kurang kompetitif di Brno.

Selain bahu, ia juga tidak menemukan kenyamanan dalam mengendara.

“Hari ini adalah akhir pekan di mana aku benar-benar tidak nyaman saat mengendara,” tutur Marc.

Lebih lanjut, Marc tidak mau menyalahkan dirinya atau tim. Ia hanya merasa kehilangan kenyamanan layaknya balapan di beberapa seri sebelumnya.

“Di satu sisi aku juga merasa berat di bagian bahu,” sambungnya.

Jauh-jauh hari, Marc menuturkan siap kalah dalam beberapa seri MotoGP musim ini. Targetnya bukan menjuarai seri, melainkan menjuarai musim kompetisi. Dengan kekalahan di Brno, ia justru merasa tenang lantaran publik tidak lagi bertanya kemungkinannya menyapu bersih semua seri musim ini.

“Sekarang orang tidak lagi bertanya apakah aku bisa memenangkan balapan di setiap seri. Yang terpenting adalah siapa yang memenangi gelar juara, bukan siapa yang menang di race.”

Finis di urutan keempat, Marc mendapat tambahan 13 poin. Jarak Marc dengan Dani Pedrosa di posisi kedua kini terpaut 77 angka.

sumber

No comments:

Post a Comment