Tuesday 1 April 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Minyak zaitun sudah termasyhur sebagai minyak yang menyehatkan, dan mempunyai banyak khasiat. Tak hanya sehat dikonsumsi sebagai bahan campuran makanan, namun minyak yang berasal dari perasan buah zaitun ini juga sangat dianjurkan dipakai sebagai kosmetik untuk merawat kecantikan kulit.

Salah satu fungsinya adalah untuk membersihkan wajah dari sisa make up atau make up remover. Dibanding air, penggunaan minyak zaitun lebih efektif dalam mengangkat sisa make up. Apalagi bila Anda memakai jenis make up yang waterproof.

Pemakaian minyak zaitun dikatakan sangat efektif dalam menghilangkan sisa make up yang tahan air tersebut. Selain itu, kandungan minyak zaitun tak akan menyebabkan kulit Anda iritasi atau kering.

Berbeda bila Anda memakai pembersih wajah dari bahan yang mengandung alkohol atau sabun. Maka kulit cenderung akan kehilangan kelembaban dan menjadi kering, dan itu pasti tak baik untuk kecantikan kulit seorang wanita.

Cara membersihkan wajah dengan minyak zaitun juga mudah. Cukup basahi kapas dengan sedikit minyak zaitun, lalu usapkan pada wajah yang bermake up. Lakukan dengan perlahan dan lembut hingga make up terangkat. Lalu bilas wajah dengan air hangat, dan rasakan betapa bersihnya wajah Anda.

Tak perlu waktu lama dan khawatir kulit menjadi kering, memakai minyak zaitun praktis dan murah, lho. Nah, mudah bukan? Minyak zaitun akan menambah kecantikan kulit dan sekaligus menyehatkannya. Selamat mencoba.

sumber

No comments:

Post a Comment