Wednesday 18 September 2013

Kawasaki ZX-14 R Edisi Spesial

Kawasaki menggelontorkan banyak penyegaran untuk jajaran moge beberapa hari terakhi. Setelah Ninja 1000, giliran hyperbike ZX-14R dikenalkan dengan edisi khusus. Jadi spesial karena kini ada dua warna dan suspensi baru. Jika varian standar pakai Showa, edisi spesial memercayakannya ke Öhlins.

Warna juga hadir lebih segar. Kalau varian ”biasa” diberi kelir kombinasi hijau keemasan dan hitam, orange candy dan hitam, serta kemerahan, maka untuk edisi spesial ditambah dua warna. Antara lain hijau dengan hitam atau putih, dan yang paling dimintai, putih-hitam dengan grafis api dan pelek warna emas.


Suspensi belakang TTX merupakan kerjasama Öhlins dan Kawasaki. Menggunakan konstruksi twin-tube, mengurangi berat dan membuat semakin kompak. Dikatakan, suspensi ini punya sil dengan tekanan lebih rendah untuk mengurangi kerugian gesek. Dengan begitu, stabilitas di belakang dan peredaman getaran diklaim lebih baik. Kompresi dan pantulan balik suspensi bisa diatur. Garpu depan juga bisa disetel dengan perlakuan yang sama.

Tak hanya itu, edisi spesial juga mendapat jok yang lebih nge-grip memegangi pantat pengendara dengan cincin hitam di sekelilingnya. Takometer dan spidometer dikelilingi dengan lingkaran hitam, menggantikan versi regular yang dipoles stainless steel. Konsumen Eropa akan mendapat knalpot Akrapovic, layar panal cembung, dan beberapa ubahan. Belum ada pengumuman soal harga.

Sumber

No comments:

Post a Comment