Saturday 21 September 2013

Cara-cara Merawat Rambut yang Cenderung Kering

Merawat rambut yang karakternya kering memang cukup sulit. Rambut dengan sifat demikian biasanya akan mudah bercabang, terlihat kusam, mudah patah, dan berbagai masalah lainnya. Namun, dengan beberapa kiat tertentu, sebenarnya rambut kering bisa tampil indah dan lebih lembab lagi.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut adalah cara merawat rambut yang kering, agar kembali indah:

Gunakan shampo alami
Shampo yang alami sangat baik bagi kesehatan rambut, sebab menggunakan sedikit atau tidak sama sekali, bahan kimia. Ciri shampo yang sedikit memakai bahan kimia adalah, ia tidak terlalu wangi, dan tidak menghasilkan busa terlalu banyak.

Kondisioner alami
Menggunakan kondisioner juga salah satu cara yang efektif merawat rambut. Gunakan kondisioner alami misalnya dengan mayonaise. Aplikasikan mayonaise ke rambut usai keramas, diamkan sejenak, lalu bilas.

Merawat akar rambut
Merawat akar rambut agar kuat dengan jus bawang merah, membantu pertumbuhan akar rambut menjadi lebih kuat. Caranya, oleskan akar rambut dengan bawang merah yang telah dihancurkan, lalu diamkan hingga meresap. Setelah itu keramas hingga bersih.

Rambut cabang
Untuk menghindari pertumbuhan ujung rambut menjadi bercabang, maka potong ujung rambut yang telah bercabang secara teratur.

Rambut kasar
Haluskan rambut kasar Anda dengan menggunakan jus tomat. Caranya, aplikasikan sari tomat ke batang rambut, dan diamkan hingga meresap. Kemudian bilas hingga bersih.

Handuk hangat
Membungkus rambut dengan handuk hangat saat sedang memakai masker rambut, akan membuat rambut jadi lebih lembab dan sehat. Lakukan 1 minggu sekali untuk hasil yang terbaik.

Masker susu
Bila rambut kering Anda keadaannya sangat parah, maka gunakan masker susu untuk membuatnya kembali lembab. Caranya, ambil susu segar, dan oleskan ke batang rambut. Biarkan sekitar 15 menit, dan bilas hingga bersih.

sumber

No comments:

Post a Comment