Tuesday 20 August 2013

Mengapa Sharapova Sulit untuk Tidak Teriak?

Salah satu ciri khas Maria Sharapova saat bertanding adalah teriakannya yang begitu membahana. Jika dihitung dalam desibel, kekuatan suara erangannya mencapai 101 dan mirip bor pneumatik atau kecepatan kereta.

Begitu fenomenalnya teriakan Masha, panggilan Maria Sharapova, hingga mendapat julukan sendiri sebagai Screamapova. Bahkan, beberapa tahun lalu, teriakan si petenis cantik ini sempat ramai didownload di internet untuk dijadikan ring tone.

Masha sendiri kerap bungkam saat ditanya soal teriakannya yang bahkan sempat dibahas serius oleh kubu WTA ini. Dalam wawancara dengan majalah Shape, ia menuturkan teriakan itu adalah sebuah kebiasaan sejak kecil yang sulit dihentikan.

"Sejak kecil saya biasa berlatih sambil berteriak keras seperti itu. Itu seperti bagian dari pelepasan energi saat saya memukul bola. Dan bahkan saat bertanding saya tak menyadari bahwa saya bisa berteriak keras seperti itu. Jadi sangat sulit jika saya dipaksa untuk tak berteriak," kata Masha.

sumber

No comments:

Post a Comment