Thursday 18 July 2013

Wanita Ini Dibakar Hingga Cacat Dan Tetap Setia

Wanita terkadang mencintai pasangannya secara berlebihan. Walau sudah disakiti ataupun diperlakukan dengan tidak baik, banyak wanita yang bertahan dan tidak ingin kehilangan orang yang dicintainya. Cinta mati, kata yang tepat menggambarkan bagaimana Suaidah (19) yang masih membela mati-matian Raja (21) orang yang sudah membakarnya hingga menderita cacat permanen.

Suaidah Nasution adalah kekasih dari Sahala Raja Aritonang, pria yang telah membakarnya hidup-hidup. Kejadian buruk ini bermula ketika Raja merasa cemburu kepada Suaidah. Merekapun bertengkar dan dengan emosi Suaidah mengambil minyak tanah dan mengguyur tubuhnya sendiri. "Daripada kau tunjangi (tendangi) aku, lebih baik kau bakar saja aku" ujar Suaidah kepada Raja. Raja yang seharusnya mampu berpikir logis dan meredam tindakan Suaidah malah menyalakan api dan api tersebut langsung menyulut tubuh Suaidah.

Suaidah berteriak minta tolong dan kakaknya pun menyiramnya dengan air. Raja tidak melakukan apapun, malah membenturkan kepalanya ke tembok. Tragedi yang terjadi pada tanggal 20 Maret 2013 ini kini tengah diselesaikan di persidangan. Saking cintanya kepada Raja, Suaidah membela kekasihnya itu habis-habisan di pengadilan. "Pertama kami berantam (bertengkar) Pak. Lalu saya siram badan saya dengan minyak lampu (minyak tanah). Dan saya yang minta dibakar. Saya sebenarnya masih cinta sama dia (Raja) Pak," kata Suaidah di hadapan majelis hakim yang diketuai Surya Perdamaian, pada hari selasa (16/7) dikutip dari merdeka.com.

Suaidah kini menderita cacat permanen, namun cintanya kepada Raja tidak berkurang sedikitpun. Suaidah bahkan mengatakan bahwa dirinya masih ingin bersama Raja dan mereka akan menikah. Pernyataan ini tentu membuat orang-orang tidak bisa berkata apapun.  "Dengan kejadian ini, apa kamu masih mau sama dia (Raja)? Dia kan sudah membuatmu cacat," tanya Indra Cahya, hakim anggota. Ternyata, Suaidah menjawab. "Sebenarnya kami berencana mau nikah Pak Hakim. Saya sayang sekali sama dia," ucapnya.

Cinta, membuat seseorang bisa menutup mata akan luka dan hal buruk yang telah terjadi padanya. Cinta bisa menjadi alasan seseorang bertahan walau sudah disakiti berulang kali. Cinta mati, pantaskah dipertahankan?

sumber

No comments:

Post a Comment