Monday 8 July 2013

Despicable Me 2 Puncaki Box Office


Gru dan pasukan Minions nya dalam film animasi “Despicable Me 2” sukses memuncaki tangga Box Office Amerika sebagai film terlaris minggu ini.

Ditayangkan sejak tanggal 3 Juli 2013, Despicable Me 2 meraih total $142 Juta hanya dalam 5 hari penayangannya. Ini merupakan rekor yang sangat luar biasa yang pernah dicapai, khususnya oleh film animasi.

Despicable Me 2 sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya berhasil dicetak oleh film “Toy Story 3” sebagai film animasi dengan pendapatan 5 hari pertama terbesar sepanjang sejarah dengan $141 Juta.

Tak hanya di Amerika, para Minions juga suskes menginvasi seluruh dunia dengan ‘demam minions’. Dari negara-negara lain (termasuk Indonesia), Despicable Me 2 sudah mengumpulkan $151,1 Juta, sehingga jika di total keseluruhan film ini sudah menghasilkan $293 Juta (atau sekitar hampir 3 Trilyun rupiah). Padahal film ini hanya didanai dengan biaya produksi yang relatif kecil yaitu $76 Juta saja.

Sesuai pula yang telah diprediksikan sebelumnya, kesuksesan besar-besaran Despicable Me 2 ini berbanding 180 derajat dengan film “The Lone Ranger“. Film baru Johnny Depp ini bernasib sangat malang dengan hanya berhasil mendapatkan $48.9 Juta saja di minggu pertamanya.

Rupanya nama besar “Johnny Depp” dan para crew “Pirates of Caribbean” dibalik pembuatan film ini tak lantas membuat penonton berbondong-bondong ingin menyaksikan filmnya.

Tak hanya di Amerika, dari negara-negara lain (termasuk Indonesia), The Lone Ranger pun tak banyak dilirik oleh penonton. Terbukti hasil penayangannya dari seluruh dunia hingga kini hanya menghasilkan $24.3 juta saja.

Kemungkinan besar ini disebabkan karena mayoritas penonton belum familiar dengan tema koboy dan sosok “The Lone Ranger” yang pernah ngetop di era tahun 40-50-an dulu.

Film ini juga sekaligus menjadi film yang akan membuat Disney “bangkrut” sekali lagi setelah “John Carter” karena dibiayai dengan bujet sangat besar $175 Juta, namun gagal total di Box office.

Despicable Me 2 dan The Lone Ranger saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Pilihan ada ditangan Anda, selamat menonton! Berikut Daftar 10 Film terlaris di Amerika minggu ini :
 sumber

No comments:

Post a Comment