Sunday 26 May 2013

Enam Mobil Polisi Tercepat di Dunia

Kepolisian Italia tersenyum gembira ketika Lamborghini menghadiahi mereka dengan supercar Gallardo LP560-4 Polizia pada tahun 2008 silam. Mobil ini mampu melaju hingga kecepatan 326 km/jam.

Kepolisian Dubai menggunakan mobil mewah Aston Martin One-77 sebagai kendaraan resmi mereka sejak April kemarin. . Mobil seharga hampir US $ 2 juta (sekitar Rp 19,5 miliar) ini mampu melaju hingga kecepatan 321 km/jam.

Pada tahun 2006, perusahaan mobil asal Belanda Spyker, menyeponsori kepolisian Belanda dengan mobil supercar mereka, C8 Spyder. Kecepatan mobil ini dapat mencapai 300 km/jam.

Negara adidaya Amerika Serikat tak mau kalah. Mereka juga membekali kepolisian mereka dengan mobil berkecepatan tinggi produksi General Motors, Cadillac CTS-V. Mobil ini mampu melaju hingga kecepatan 262 km/jam.

Pada tahun 2011, kepolisian Inggris di West Midlands mendapatkan tambahan amunisi berupa supercar Lotus Evora. Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 257 km/jam.

Polisi di Inggris cukup beruntung karena dibekali dengan mobil istimewa, Ford Focus ST estate. Bagaimana tidak, mobil ini mampu melaju hingga kecepatan 247 km/jam

sumber

No comments:

Post a Comment