Tuesday 19 February 2013

To Sua Ocean Trench, Uji Nyali Berenang di Lubang Raksasa


To Sua Ocean Trench adalah sebuah tempat wisata langka yang mungkin, tak ada duanya di dunia. Letaknya di negara Samoa, pulau Opolu, pulau terbesar kedua di negara tersebut.

Pulau Opolu sendiri konon adalah sebuah gunung berapi dasar laut yang naik ke permukaan. Panjangnya 75 km dan luas keseluruhannya 1.125 km persegi.

To Sua yang dalam bahasa Samoa berarti lubang raksasa, memang merupakan sebuah lubang besar yang mirip gua vertikal, namun uniknya, gua tersebut langsung berhubungan dengan laut.


Air laut bahkan memenuhi dasar lubang tersebut dengan pasir putih bersih dan air beningnya, hingga menggiurkan siapa saja yang berjiwa petualang untuk uji nyali berenang di dalamnya.

Untuk memudahkan para wisatawan yang hendak berenang, sebuah tangga yang panjangnya sekitar 30 meter dibangun menghubungkan bibir lubang dengan dasar lubang To Sua tersebut.

Masyarakat asli pulau Opolulu kerap berenang dari dasar lubang tersebut menuju ke laut. Wisatawan pun tak ketinggalan menjadikan tempat itu sebagai objek fotografi yang unik dan indah.

Lengkap dengan taman penuh tanaman indah disekitar lokasi To Sua. Anda berminat kesana? Tiket masuknya cukup murah, hanya US$ 5-6 saja.

sumber

No comments:

Post a Comment