Wednesday 20 February 2013

Mercedes-Benz G63 6x6


Akhir pekan lalu, Autobild sempat mengabadikan Mercedes-Benz (MB) G63 AMG gerak 6 roda sedang berada di bandara di Jerman untuk dikirim ke konsumen di Timur Tengah. Pikap kabin ganda ini merupakan versi jalan raya (sipil) bukan militer seperti yang bakal dipakai tentara Swedia.

Meski begitu, penampilannya masih tetap sangar, sekalipun tanpa perlengkapan militer. Uniknya, pada bak yang sudah terpasang rollbar 4 titik, bagian dalamnya dilapisi bahan kayu sehingga terlihat eksklusif. Lalu, fender yang berkelir hitam lebih keluar, serta wind deflector lengkap dengan lampu sorot tambahan dari LED.

Sementara itu, di bagian dalamnya, mulai dari dasbor, jok, hingga trim dibaluti kulit dua warna, hitam dan putih, dengan jahitan merah. Dasbor  tengah tempat head unit dipasangi lis serat karbon, begitu pula konsol tengahnya.

Tampilan yang sangar diimbangi dengan kedahsyatan tenaga. Mesin AMG V8 berkapasitas 5,5 liternya mampu menghasilkan daya 544 PS dan torsi 760 Nm. Pemindah tenaga mengandalkan model otomatis 7G-Tronic.

Sektor kaki juga diperkuat dengan penggunaan pelek Hutchinson. Karet bundar yang menempel padanya memakai model off-road yang dilengkapi dengan pengontrol tekanan ban. Sementara itu, suspensi mengandalkan produk Ohlins.

Sumber

No comments:

Post a Comment