Monday 21 January 2013

Tempat-tempat Paling Angker dan Misterius Seantero Jakarta

1.Yogya departement store, klender 


lokasi : yogya department store, klender, jakarta timur

gedung ini dikatakan angker dikarenakan dulu berlangsung kematian masal didalam gedung yang ada di tempat jakarta timur ini. momen tersebut berlangsung waktu tragedi reformasi 1998, tepatnya pada tanggal 15 mei 1998 yang populer dengan momen tragedi mei atau mei kelabu.

waktu momen rusuh ditahun 1998 itu, konon gedung ini sengaja dibakar. walau sebenarnya pada waktu itu juga, ada banyak yang belanja serta ada banyak karyawan didalamnya.

kerusuhan ini tidak murnin dikarenakan inginnya reformasi, tetapi juga dikarenakan ada kesenjangan sosial. lantas menurut saksi mata, kelompok umur bawah tidak senang serta iri pada orang-orang kaya yang belanja di mall. oleh sebab itu, mereka membakar nyaris seluruh mall yang ada di lokasi itu terhitung yogya depatement store ini.

waktu itu, mereka beberapa korban jadi tidak berani untuk keluar dari gedung waktu mulai dibakar. dikarenakan mereka takut kedepannya justru dikeroyok massa, diperkosa atau apalagi dibunuh.

lantas mereka berusaha untuk bertahan serta menginginkan ada pintu serta jalur keluar dari arah belakang mall. namun dugaan mereka meleset, serta merekapun terjerat oleh api yang melingkari lokasi mereka, lantas turut terbakar.

sejak itu, satu malam yang berselang tiga hari dari waktu perihal, kerap tampak kerumunan orang yang mengenakan seragam layaknya pegawai departemen store yang akan menanti angkutan umum, namun apabila dipandang dengan jelas yang terlihat hanya panorama malam yang sepi.

tetap kuatnya momen ini dibenak warga jakarta, terlebih dibenak keluarga beberapa korban bikin momen ini tetap dikenang serta setiap tahunnya diselenggarakan acara tabur bunga.


2. Rumah kentang prapanca 


lokasi : perumahan daaerah prapanca, jakarta selatan

perihal ini dikarenakan kelengahan seorang ibu yang memperoleh pesanan katering serta merebus banyak kentang didalam kuali besar untuk pesanan sesuatu acara. perebusan kentang yang dirasa lama lantas tidak diawasi serta ditinggal tidur demikian saja.

lantas anak sang ibu yang tetap kecil balita, bermain sampai ke dapur serta berlangsunglah musibah kecelakaan yang memilukan.

anaknya tidak sengaja terjatuh ke didalam kuali yang tengah dipakai untuk merebus kentang serta selanjutnya meninggal dengan mengenaskan.

oleh sebab itu bila anda tengah melalui di depan rumahnya walau endarai mobil atau motor serta melaju di depan tempat tinggal tersebut, anda dapat terus bisa mencium aroma kentang rebus.

bila dengan mobil atau motor saja dapat tercium, terlebih apabila jalan kaki melintas depan rumahnya, jadi kadang-kadang juga bisa anda dengar sayup-sayup nada anak kecil yang tengah menangis.

menurut beberapa pakar dibidang astral, kadang-kadang bau kentang yaitu akibat aroma dari genderuwo. pada dekade paling akhir, keangkeran tempat tinggal ini semakin sirna, tetapi cerita ini pernah dibikin ke didalam sesuatu film dengan judul yang sama juga, tempat tinggal kentang.


3. Taman langsat, mayestik, jakarta selatan 

lokasi : taman kota di belakang pasar burung jln. barito, jakarta selatan

taman langsat ini sesungguhnya adalah sarana olah raga serta bersantai yang cukup lengkap. didalamnya tumbuh pohon-pohon yang asri. cuma saja, tidak beberapa orang yang memakai sarana ini.

dikarenakan sepi, taman kota ini lalu jadi angker, terlebih saat malam hari. konon saat malam hari, warga sering lihat kuntilanak serta genderuwo di pohon-pohon rindang di taman langsat tersebut.

di taman langsat, cerita hantu serta orang-orang yang kesurupan bukan hanya lagi barang baru untuk ibu rahmat ( 34 ), penjual rokok pinggir'>di pinggir taman langsat, yang telah 25 th. buka kios rokok tersebut. satu saat, tamu yang tengah kongkow di warungnya dulu pamit pada jam 1 pagi dikarenakan mengaku lihat genderuwo.

setiap saat berjaga malam, syamsuri ( 21 ), satpam yang sudah bertugas sepanjang 3 th. di taman langsat, kerap mencium bau-bau aneh serta mendengar suara-suara tertawa yang tidak jelas sumbernya.

sesudah lapak serta kios-kios liar di taman ini ditertibkan, maka lokasi taman hijau kota ini kembali ke manfaat yang sesungguhnya. taman ini kembali jadi area rehat beberapa pejalan kaki yang lalu-lalang serta keangkeran dapat taman kota inipun menyusut.


4. Depo kereta api stasium manggarai 


lokasi : stasiun serta depo kereta api manggarai, jakarta selatan

stasiun kereta api manggarai yaitu di antara stasiun besar di lokasi jakarta dikarenakan arealnya yang lebih luas dari umumnya stasiun kereta di jakarta.

di stasiun kereta api manggarai ada areal yang cukup luas untuk letakkan gerbong-gerbong kereta. tetapi gerbong-gerbong serta lokomotif kereta ini beberapa salah satunya sudah rusak akibat kecelakaan-kecelakaan kereta api yang merenggut banyak jiwa penumpangnya.

sebagian gerbong akibat kecelakaan kereta api terhitung tragedi bintaro juga dulu “nongkrong” di sini.

apalagi, lokomotif spesial pemeliharaan rel kereta, yakni krane kereta yang dulu juga untuk mengangkat gerbong waktu tragedi bintaro serta lantas turut anjok juga dengan misterius bernama “si bongkok”, juga ada di stasiun manggarai ini.

disamping itu, gerbong-gerbong tersebut memanglah tidak terurus dengan baik, demikian juga dengan areal di sekelilingnya yang juga tidak terurus oleh banyaknya ilalang.

ditambah dengan banyaknya gerbong tidak layak gunakan dikarenakan bekas kecelakaan, maka aroma mistis dapat amat kental hampiri area ini.

penampakan yang kerap tampak serta sangat kerap yaitu anak-anak yang terkadang bermain layangan serta berlari-larian, penampakan genderuwo, dan wanita yang kerap nampak saat malam hari.

tetapi dikarenakan lokasi ini ada didalam area stasiun, maka tidak seluruh orqang bisa masuk demikian saja. oleh kerenanya lokasi angker ini kadang-kadang luput dari cerita warga jakarta.

sampai saat ini, area mistik tersebut tetap berjalan akibat area ini terus jarang dilalui oleh orang banyak dikarenakan tidak sembarang orang bisa masuk ke lokasi stasiun manggarai ini. dengan demikian, makhluk-makhluk astral dapat senantiasa leluasa beraktifitas, akibat situasi yang sepi didalam stasiun serta jauh dari keramaian kegiatan manusia.

oleh sebab itu, lokasi tersebut dulu digunakan untuk acara tetap dunia lain sebagai acara pembuktian ada makhluk-makhluk astral di lokasi tersebut


5. lintasan rel kereta bintaro 


lokasi : tempat kecelakaan kereta api bintaro, jakarta selatan

kecelakaan yang merenggut beberapa ratus apalagi beberapa ribu jiwa di lintasan kereta api bintaro menyebebkan tempat ini populer keangkerannya. kabarnya, saat malam-malam spesifik tampak potongan kepala manusia ( glundung pringis ) menggelinding dengan sendirinya, juga potongan-potongan tubuh yang jalan ngesot. atau hantu wanita yang kenakan jubah putih dengan mata merah menyala. suaranya seperti ringkikan kuda. menyeramkan !

lintasan kereta api bintaro terdapat di depan sesuatu sekolah basic. jaraknya kurang lebih cuma 500 mtr. dari balai rakyat. untuk penduduk yang tinggal di dekat lintasan ini, keangkeran tempat tersebut telah dirasakan sejak th. 1970. saat itu, sebanyak kecelakaan yang merenggut nyawa manusia mulai berlangsung.

keangkeran lokasi ini lebih menakutkan lagi pada saat berlangsung kecelakaan kereta api yang maha hebat serta menelan banyak korban. momen yang dimaksud dengan tragedi bintaro serta berlangsung pada bln. oktober 1987 makin mengukuhkan kewingitan tempat ini. kabarnya, sejak itu, sebanyak hantu serta arwah penasaran makin berani memperlihatkan diri.

mereka tidak cuma mengganggu penduduk sekitarnya, namun juga beberapa pejalan kaki serta pengguna kendaraan. maka, tidak ayal lagi apabila di tempat ini tetap kerap berlangsung kecelakaan jalan raya.

konon, kemunculan setan itu berlangsung pada maghrib hingga sedang malam. atau malam-malam spesifik sesudah berlangsung sesuatu kecelakaan.

bentuk hantu itupun dapat berbagai macam. ada warga yang mengaku lihat potongan kepala ( glundung pringis ) menggelending dengan sendirinya.

tetapi, ada juga warga yang lihat hantu wanita dengan sorot mata nanar serta nada menakutkan.

tetapi umumnya warga mengaku, mereka kerap mendengar atau lihat nada orang yang merintih kesakitan. pakaiannya compang-camping dengan darah serta luka yang mencukupi seluruh tubuhnya. “mereka memperlihatkan dirinya dengan bergerombol menuju ke lokasi tragedi bintaro, lantas menghilang, ” tutur seorang warga sambil tunjukkan rasa ketakutan.

umumnya orang yakin bahwa sebanyak kecelakaan yang mengonsumsi korban nyawa mengakibatkan timbulnya arwah gentayangan. sebagai ketakutan warga, apabila arwah tersebut mengganggu beberapa pengguna jalur hingga bisa kurangi konsentrasi pengemudi serta punya potensi menyebabkan kecelakaan baru. pasti, kecelakaan layaknya ini dapat menambah keangkeran lokasi tersebut.

walau sebenarnya, keangkeran lintasan ini telah tidak diragukan lagi. sebanyak orang mengaku tidak berani melalui tempat ini apabila malam sudah menjemputnya. mereka menentukan jalur alternatif supaya perjalanannya tidak terganggu.

cerita ini juga diangkat ke didalam sesuatu film, tetapi film tersebut tidak menceritakan situasi mistisnya, tetapi mengisahkan realita yang sesungguhnya bisa berlangsung.


6. Jalan hr. rasuna said, kuningan 


lokasi : selama jalur rasuna said, kuningan, jakarta pusat

jalur ini dikatakan angker dikarenakan kerap berlangsung kecelakaan saat dulu. jalanannya yang lebar tetapi agak berliku terkadang bikin pengendara justru pingin menambah kecepatannya.

beberapa pengendara motor atau mobil kerapkali lihat sosok manusia yang dengan tiba-tiba menyeberang jalur. sarana di jalur ini sesungguhnya belum optimal pada saat itu, dikarenakan jarangnya jembatan penyebrangan. oleh oleh karena itu, sebagai gantinya ada sebagian titik spesifik pada jalur ini di fasilitasi oleh jalur zebra cross untuk penyeberang jalur.

untuk menghindar kemacetan, zebra cross pada saat saat ini justru menggunakan tombol manual yang bisa ditekan sendiri oleh si penyebrang jalur. berarti, pada waktu tidak ada yang menyeberang atau jalanan sepi, maka jalur mobil selalu berlampu hijau serta justru dapat melancarkan lalu-lintas jalur.

tetapi pada saat dahulu, jalur penyebrangan ala zebra cross justru tetap otomatis, serta dapat menyala walau tidak ada orang yang menyeberang di selama hari, baik itu siang maupun malam. lantas, bila lampu merah menyala maka seluruh mobil dapat berhenti menanti sampai lampu kembali hijau walau tidak ada orang yang menyebrang.

maka perihal ini banyak digunakan juga oleh beberapa pengemis untuk meminta-minta disaat mobil-mobil tetap berhenti untuk menanti lampu kembali hijau. pengemis yang meminta-minta juga tidak kenal waktu, mereka ada dari pagi sampai larut malam, serta tidak sedikit juga tetap anak-anak seumurqan sekolah basic.

dari sebagian perihal mistis di lokasi itu, diceritakan juga pada lebih kurang th. 90-an awal, lokasi ini tetap jarang mobil melalui selepas tegah malam. menurut kesaksian seorang wanita yang tengah mengendarai mobil dikawasan ini, ia pulang larut malam.

layaknya biasa, terkadang pengemudi terjerat oleh lampu jalan raya berwarna merah diwilayah zebra cross untuk berikan waktu orang menyeberang walau jalanan sepi ditengah malam. maka wanita itupun berhenti serta menanti lampu sampai menyala hjau.

tiada mobil lain yang menanti lampu merah di waktu itu, cuma ia seorang. tiba-tiba muncullah seorang anak kecil wanita meminta-minta pas disamping pintu supir, wanita itupun mengangkat tangannya berikan kode sinyal maaf tidak ada duit receh. namu anak kecil itu justru tersenyum, serta anehnya ia tidak beranjak dari segi luar pintu supir.

bersamaan waktu, lampu jalan raya kembali hijau serta wanita itu kembali menghimpit gas mobilnya. begitu kagetnya si wanita pengendara mobil itu, dikarenakan disaat mobilnya sudah jalan, tetapi si pengemis kecil itu terus ada di samping kaca mobilnya tanpa bergeming, serta sembari tertawa ! hihihihihi…. serta saat itu juga makhluk astral berwujud pengemis cilik itu tiba-tiba menghilang !

spontan, wanita itu panik serta menghimpit gas dalam-dalam sampai mobilnya kecelakaan tetapi sang wanita selamat namun shock berat. dimasa saat ini, lokasi ini telah jadi amat strategis serta dijuluki sebagai “segitiga emas” lokasi jakarta.

jalanan telah terang benderang serta dilebarkan, halte-halte bis serta jembatan penyeberangan telah banyak didirikan dan ada juga jalur busway. sarana penyeberangan zebra cross juga telah banyak dikurangi, serta untuk hindari kemacetan serta perihal yang tidak di idamkan, lampu jalan raya untuk penyeberang jalur juga telah dibikin manual.


7. Rumah pondok indah Jakarta 


lokasi : jln. metro pondok indah, jakarta selatan

dikarenakan senantiasa kosong sepanjang beberapa puluh th., maka tempat tinggal ini konon yaitu area makhluk astral berkumpul serta memiliki daya tarik kuat serta menurut mitos bila ada yang memasuki tempat tinggal itu maka orang itu terkadang tak lagi dulu kembali lagi.

tetap ingat ramainya perbincangan di akhir september 2002 perihal hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan tempat tinggal kosong ini ? perihal ini lantas menghebohkan dikarenakan di depan tempat tinggal tersebut cuma tertinggal gerobak nasi gorengnya.

konon tuturnya, malam sebelum saat hilang tukang nasi goreng tersebut akan mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang wanita ke didalam tempat tinggal. tetapi, ia tidak dulu keluar lagi.

dahulu saat, dirumah itu dulu tinggal sesuatu keluarga. satu hari mereka beserta pembantunya di bantai oleh sekawanan perampok. seluruhnya meninggal dunia.

ada yang katakan motifnya persaingan usaha. perampokan itu cuma kedok. sesudah sekian hari perihal, mulai banyak perihal aneh-aneh di tempat tinggal itu serta makin angker.

menurut cerita yang beredar yang lain, banyak supir taksi yang melalui situ diganggu. ada juga yang cerita, menyambut subuh atau habis magrib senang tampak anak kecil main basket di lapangan parkir.

tempat tinggal itu saat ini ditumbuhi alang-alang, tampak tidak terurus di siang hari. bila malam hari, kadang-kadang ada yang lihat tempat tinggal itu lantas bagus kelihatannya.

sesudah direnovasi, tempat tinggal itu pernah disewakan, serta bila ada yg coba utk menempatinya maka penghuninya dapat dihantui terus-terusan serta tentu dapat dibikin tidak betah di tempat tinggal itu. perihal ini pernah berapa kali berlangsung, apalagi sebagian keluarga “bule” yang menyewa serta tidak yakin perihal gaib nyatanya juga tidak betah.

lebih kurang th. 2002, nurdin ( 32 ), penjual gulai serta soto di lebih kurang pondok indah, mengaku dulu lihat hantu yang menyerupai bapak-bapak hilir-mudik di halaman depan tempat tinggal ini.

tetapi, terakhir ini telah sedikit perihal horor lagi yang dilaporkan berlangsung di tempat tinggal ini. apalagi sekian waktu lantas, tempat tinggal ini pernah jadikan area bermalam beberapa tunawisma. disamping itu, cerita urban legend ini selanjutnya dibikin ke didalam sesuatu film yang kontroversial

awalannya film ini memiliki judul yang sama layaknya julukan legendarisnya tempat tinggal pondoh indah, namun judul itu justru bikin warga pondoh indah jadi keberatan serta selanjutnya judulnya lalu diganti jadi tempat tinggal berhantu.


8. Terowongan Casablanca 


lokasi : terowongan underpass pada lokasi kuningan serta lokasi tebet

terowongan ( jalur lintas bawah tanah atau underpass ) yang ada di bawah jalur kuningan ( jalur rasuna said ) dikatakan angker dikarenakan dulu ditemukan, seorang lelaki 1/2 baya gantung diri gunakan kain spanduk. casablanca yaitu nama sesuatu jalur penghubung pada jalur jenderal sudirman serta lokasi kuningan didalam perihal ini jalur hr rasuna said.

disamping itu, terkadang juga tampak ada sosok makhluk astral yang tengah jalur di tepi trotoar dikarenakan lokasi ini juga banyak pengalaman mistiknya. di antaranya yaitu pengalaman tukang ojek yang terkadang mangkal di depan area pemakaman.

menurut tukang ojek di kwawasan itu, dulu ada seorang wanita minta diantar ke perumahan dibelakang pemakaman. dengan alasan untuk mempercepat waktu, sang wanita minta diantar dengan jalur memotong ke didalam area pemakaman yang menembus ke area perumahan dibelakangnya.

waktu diantar, wanita tersebut tidak tampak oleh orang lain serta seakan kita tengah mengendarai motor sendirian. ia umumnya minta diturunkan di bawah pohon yang ada ditengah pemakaman. sesudah sang wanita turun dari motor serta membayar dengan duit yang nyatanya hanya sepotong daun, tiba-tiba sang wanita terbang keatas pohon serta menghilang.

namun jauh sebelum saat ada jalur casablanca dibikin, lokasi ini yaitu sesuatu area pemakaman umum menteng pulo.

pada saat itu pada jalur jenderal sudirman, jalur hr rasuna said ( tempat kuningan ) serta jalur dr satrio ( tempat tebet ) cuma terhubung oleh jalur kecil.

nah, untuk jadi besar lajur jalur, lantas dibuatlah jalur ini untuk mengubungkan dengan horisantal pada jalan-jalan utama tersebut.

pemakaman umum menteng pulo ini tepatnya ada di antara jalur hr rasuna said, kuningan serta dr satrio, tebet.

lantas sebelum saat dibikin jalur casablanca, pertama-tama developer mesti membebaskan jalur jalur dari batu-batu nisan di area pemakaman.

oleh dikarenakan itu, maka beberapa ratus makam di areal pemakaman menteng pulo ini mesti dipindah. mungkin saja pada saat itu, barangkali ini yaitu sistem “pemindahan massal” pemakaman umum terbesar di indonesia.

sesudah perpindahan beberapa ratus makam ini selesai, maka dibuatlah jalur casablanca yang semula bernama jalur karet kuningan yang tambah lebih kecil ini. saat ini, dengan jalur yang lebih lebar, maka diinginkan kemacetan ibukota dapat terurai. oleh sebab itu, bila anda melalui lokasi ini dapat tampak area pemakaman umum menteng pulo di kanan-kiri jalur yang seolah-oleh sudah “dibelah”.

lantas, bila satu waktu anda melalui jalur casablanca pada kuningan serta tebet, butuh diingat bahwa anda tengah melewati area makam yang semula banyak ada batu nisan, baru tahukah anda ? awas bila tiba-tiba ada makhluk astral yang turut membonceng dibelakang, janganlah lupa untuk permisi serta membunyikan klakson serta tengok ke kaca spion !

demikian melegendanya peristiwa-peristiwa di area pemakaman menteng pulo dekat underpass casablanca ini, maka dibuatlah sesuatu film yang berjudul sama, terowongan casablanca.


9. Tpu jeruk purut 


lokasi : area pemakaman umum jeruk purut, jakarta selatan

jeruk purut dikatakan angker dikarenakan makam ini terhitung di antara makam tua serta telah ada sejak zaman belanda yang dulunya yaitu rimba alang-alang serta perkebunan. konon tpu ini populer angkernya oleh penampakan sosok seorang belanda yang berwujud hantu pastur.

makhluk astral itu memperlihatkan dirinya dengan baju kepasturan serta berlajan pelan disepanjang jalur di kuburan itu sembari membawa kepalaya sendiri yang telah terpenggal. namun tangan satunya memegang sesuatu lentera minyak serta penampakannya juga terkadang ditemani oleh seekor anjing berwarna hitam.

pada larut malam sampai awal th. 90-an lalu, lokasi ini tetap sepi serta gelap. dulu diceritakan, seorang pemuda tengah didalam perjalanan pulang dengan mobilnya melalui lokasi yang tetap sepi serta gelap ini sesudah isi akhir pekannya dilarut malam menyambut subuh.

tiba-tiba ia lihat dari terlalu jauh ada sosok berdiri ditengah jalur dengan lampu yang redup, sang pemuda lalu berupaya memperlambat mobilnya, tetapi anehnya mesin mobilnya justru mati dengan sendirinya. sesudah cuma sebagian mtr. dari sosok itu, tiba-tiba seekor anjing menyebrangi cocok didepan mobilnya dengan langkah melayang di atas aspal.

tetap dengan pandangan aneh serta bingung, lantas sang pemuda kembali lihat sosok orang yang tengah membawa lampu minyak dengan nyala yang redup itu.

sontak kaget bukan hanya kepalang, saat sang pemuda lihat sosok tersebut tanpa kepala serta justru makhluk astral itu tengah memegang kepalanya sendiri dengan langkah menjambak rambutnya. sang pemuda lalu pingsan.

pemuda itu baru sadar sesudah kaca mobilnya digedor-gedor sekelompok warga. sesudah siuman ia kaget lagi dikarenakan hari sudah pagi serta orang-orang tengah repot masuk kerja, ia serta mobilnya yang berhenti ditengah jalur nyatanya sudah bikin jalanan tersebut macet.

lantas mobilnya dibantu didorong oleh sebanyak warga lebih kurang, lantas pemuda itupun menceritakan pengalamannya tersebut pada warga yang sudah berkumpul. dari legenda ini dikisahkan bahwa sang pastur tersebut meninggal dibunuh tak tahu mengapa dengan langkah dipenggal pada zaman penjajahan belanda.

pada waktu ini, lokasi tersebut telah ramai oleh perumahan, kantor serta apartemen, jalanannya lalu sudah lebar serta terang benderang pada malam hari, maka legenda ini lalu berangsur redam.

tetapi sejak th. 90-an sampai saat ini lokasi ini terkadang terus dikunjungi oleh warga terlebih anak muda dari jauh akibat peristiwa-peristiwa mistis sejak zaman dahulu itu.

mereka ke sana cuma untuk sebatas pingin coba nyalinya serta pingin tahu situasi didalam kompleks pemakaman tersebut. untuk menghindar perihal ini, maka dibuatlah portal di pintu masuk areal pemakaman untuk hindari grup anak-anak muda yang penasaranakan legenda ini.

selanjutnya legenda lama di lokasi jakarta selatan yang pada dahulunya jarang yang mengetahuinya ini dibikin juga ke didalam sesuatu film dengan judul hantu jeruk purut.


10. Jembatan Ancol 


lokasi : jembatan-iii masuk ke ancol, jakarta utara, lantas melebar ke lebih kurang ancol

jembatan ancol pada waktu ini ada diatas kali ancol atau pada zaman belanda dimaksud kanaal antjol. jembatan itu dikatakan angker dikarenakan di tempat ini kerap tampak sosok hantu berwujud seorang wanita cantik. ia yaitu seorang wanita yang diperkosa serta dibunuh lantas mayatnya dibuang ke kali ancol pada saat lantas.


perihal itu sudah berjalan beberapa puluh th. yang lantas, disaat tempat ancol tetap adalah rawa-rawa serta ilalang dan rimba bakau, juga tetap ada empang dan tambak ikan.

pada saat lantas belum lama sesudah ia meninggal, dulu dikisahkan seorang nelayan perahu getek untuk penyebrangan kali ancol lihat sosok ini, apalagi ia minta disebrangkan pada malam hari.

tanpa berprasangka buruk, sang nelayan menyebrangkannya sampai ke tepi kali di segi ancol. pak nelayan tua itu baru sadar sesudah wanita itu tiba-tiba menghilang di dekatnya, serta duit pemberian wanita itu nyatanya hanya selembar daun.

ada juga seorang pelukis di pasar seni ancol yang mengaku melukis sosok wanita ini di waktu malam sudah larut. wanita ini minta dikukis, pada waktu lukisan 1/2 lantas, tiba-tiba wanita ini menghilang.


sebagian pedagang warung rokok juga bersaksi bahwa pada larut malam dulu di satroni oleh wanita ini. masyarakat setempat biasa memanggilnya dengan sebutan ‘si manis jembatan ancol’.

lokasi kompleks ancol yang amat luas juga bikin banyak titik-titik lokasi mistis yang lain, layaknya bekas hotel horizon yang di loby serta kamarnya terkadang ada penampakan.

juga penginapan putri duyung ancol, di antara bangunan putri duyung ancol dulu ada satu perihal di mana seorang wanita simpanan terbunuh dengan mengenaskan.

disamping itu, keangkeran lokasi ancol juga melebar, sampai keluar tempat kompleks ancol, layaknya di kali sunter ancol yang angker dikarenakan dulu ada satu bus metromini yang terjerumus ke didalam kali sunter ini hingga selanjutnya menenggelamkan beberapa besar beberapa penumpangnya.

bersamaan waktu disaat ini, lokasi wisata pantai hanya satu di jakarta tersebut sudah ramai dikunjungi warga baik siang maupun malam.

disamping itu, saat ini banyak juga apartemen megah didalamnya, tetapi kesan serta aura angker tetap bisa dirasakan, serta terkadang tetap terus tampak.

demikian terkenalnya legenda angker diseputar lokasi ancol saat dulu, bikin sebagian sutradara mengangkat legenda ini ke didalam sesuatu film. film pertama perihal si manis diproduksi th. 1973, lantas dibikin lagi film perihal si manis ini di jaman th. 2000.

dikarenakan film paling akhir ini laris maka dibikin lagi edisi ke-2 ( part-2 ), apalagi legenda si manis jembatan ancol diproduksi juga untuk jadi sesuatu sinetron berseri. demikian penasarannya beberapa pemirsa terutama yang berdomisili di jakarta, barangkali dikarenakan mengingat bahwa legenda ini yaitu salah-satu legenda mistis sangat tua yang ada di jakarta.

sumber:http://indocropcircles.wordpress.com








No comments:

Post a Comment