Monday 21 January 2013

Cara Install Java di OS X 10.8 Lion Mountain


Jika Anda hanya upgrade ke OS Mac X Mountain Lion Anda mungkin memperhatikan bahwa Java Runtime Environment (JRE) akan dihapus dari sistem anda. Apple telah memutuskan bahwa Java tidak diperlukan untuk OS X dan Mountain Lion proses upgrade meng-uninstall Java tapi Anda bisa menginstalnya setelah itu. Apple teoritis mencoba untuk mengurangi risiko masalah keamanan dengan Java seperti yang kita lihat beberapa bulan kembali dengan Trojan Flashback yang terinfeksi lebih dari 700.000 komputer Mac.

Jika Anda masih ingin menginstal Java pada OS X Lion Mountain bertenaga Mac di sini adalah tutorial sederhana yang dapat Anda ikuti:

Ada dua metode yang berbeda mengenai bagaimana Anda dapat menginstal Java di OS X Lion Mountain, pertama adalah lebih sederhana daripada yang kedua jadi jika Anda hanya beralih ke mac saya sangat menyarankan menggunakan metode pertama.

Pertama Metode


  • Ketika browsing web yang membutuhkan Java app Anda akan diminta untuk menginstal Java untuk OS X (2012-004 versi saat ini) langsung dari situs Apple. 
  • Tekan "Instal" dan tunggu sampai proses selesai

Kedua metode

Seperti saya katakan, metode kedua lebih baik untuk pengguna tingkat lanjut karena memerlukan banyak menggunakan terminal tetapi akan bekerja setiap saat bahkan jika Anda belum mencoba untuk membuka konten yang membutuhkan Java.


  • Peluncuran "Terminal" dari / Applications / Utilities / dan menulis perintah berikut untuk menginstal Java:

Java-version

  • Bagaimana memukul kembali dan Anda akan melihat pesan yang mengatakan, "Tidak ada Java hadir runtime, meminta install" dan Anda akan diminta untuk menginstal Java SE untuk membuka "Java" konten. Tekan "Install" untuk mendapatkan versi terbaru dari Jawa.

Java diinstal dari situs Apple bukan Java.com karena Apple app memeriksa setiap yang diinstal pada Mac Anda untuk menghindari pelanggaran keamanan.

Disarankan untuk menghindari menggunakan Java pada Mac karena kerentanan yang paling ditemukan di Mac terkait dengan Java Runtime Environment. Tidak banyak situs dan aplikasi memerlukan menggunakan Java pada OS X Lion Mountain jadi jika Anda memutuskan untuk menginstal Java saya sarankan menjaga dinonaktifkan untuk sebagian besar waktu untuk menghindari virus dan malware. Lebih lanjut tentang OS X keamanan saya akan berbicara beberapa waktu lain tetapi Mac tidak memerlukan perangkat lunak antivirus jika pengguna tahu apa yang dia lakukan

sumber:ubuntulife.net

No comments:

Post a Comment