Wednesday 2 January 2013

Empat Kebiasaan Agar Tak Lagi Melajang


Jika ditanya apa sebab perempuan tetap atau kembali melajang dan kesulitan menemukan pasangan, para pakar punya jawaban berbeda.

Psikolog Dr Jeneatte Raymond mengatakan, "Tidak ada kebiasaan buruk tertentu yang menyebabkan seseorang masih melajang. Yang membuat seseorang masih saja melajang lebih karena masih menganggap bahwa hubungan itu harus ideal seperti kisah dongeng. Keengganan untuk melepas kisah dongeng yang tak pernah berwujud nyata inilah yang membuatnya terus melajang."

Sementara menurut Relationship Coach Kristina Marchant, beberapa pakar mengakui ada empat kebiasaan yang menyebabkan seseorang melajang dan sulit mendapatkan pasangan.

1. Invasif.
Setiap orang butuh privasi dan waktu untuk dirinya sendiri. Kalau Anda terlalu cemas dengan apa yang dilakukan pasangan, kerap menuntut untuk selalu bersama, bukan intimasi yang akan Anda dapat melainkan pasangan akan merasa "diserang". Cobalah untuk lebih tenang dan lebih memerhatikan kebutuhan orang lain.

2. Impulsif.
Jika Anda sering bertindak tanpa berpikir panjang, juga kerap merasa paranoid, Anda tengah menyabotase perasaan Anda sendiri sehingga sulit membangun hubungan yang sehat. Sikap impulsif menakutkan bagi pria. Cobalah lebih tenang, tarik nafas panjang sebelum merespons sesuatu atau melakukan sesuatu. Coba hiraukan suara-suara dalam pikiran Anda yang kerap mendorong Anda melakukan sesuatu dengan cepat tanpa dipikirkan terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak mudah curiga terhadap orang lain.

3. Tidak sabar.
Kalau Anda hanya ingin menghabiskan waktu untuk diri sendiri, kerap menginterupsi orang lain saat mereka bicara, atau Anda merasa tegang saat menunggu orang lain yang datang terlambat untuk menemui Anda, juga kesulitan rileks saat bermesraan, ini petanda Anda cenderung tidak sabar. Sikap seperti ini membuat para pria pergi. Setiap orang punya "kecepatannya"masing-masing. Tak perlu merasa terganggu kalau si dia butuh waktu lebih lama untuk bercerita, berjalan, atau melakukan apa pun saat bersama Anda. Cobalah bersikap penuh penghargaan atas tiap pribadi yang tak selalu sama dengan Anda.

4. Selalu ingin dibutuhkan.
Pria akan meminta bantuan kepada Anda kalau memang ia membutuhkannya. Jadi percaya lah padanya, bahwa ia akan baik-baik saja tanpa bantuan Anda. Sikap Anda yang ingin membantu pasangan memang baik, tapi kalau hal ini dilakukan berlebihan yakni menunjukkan betapa Anda merasa ingin dibutuhkan dan selalu cemas kalau tak melakukan sesuatu untuk pasangan, justru membuat pasangan merasa terganggu dengan sikap ini.

Sumber

No comments:

Post a Comment