Tuesday 18 December 2012

Samsung Galaxy Grand


Setelah beberapa kali muncul bocorannya, akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy Grand yang tersedia varian single SIM dan dual SIM serta dilengkapi layar berukuran 5 inci.

Produsen ponsel asal Korea Selatan ini cukup agresif dalam meluncurkan produk baru. Samsung mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy Grand yang dibekali layar berukuran besar, yakni 5 inci. Ukuran layar yang besar ini membuat Galaxy Grand mirip sebuha phablet.

Sayangnya, ukuran layar yang besar tak dibarengi dengan resolusi layar yang tinggi, resolusi layar Galaxy Grand ini adalah WVGA 480 x 800 piksel. Resolusi layar yang kecil membuat tampilan layar menjadi kurang tajam.

Smartphone terbaru besutan Samsung ini kabarnya telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Sedangkan dapur pacu Galaxy Grand ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Sayangnya, tak diketahui chipset apa yang digunakan oleh Galaxy Grand ini.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy Grand adalah hadirnya fasilitas Multi Window Mode seperti yang terdapat pada Galaxy S3 dan Galaxy Note 2. Tak hanya itu, Galaxy Grand dipersenjatai dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Engadget (18/12/2012), Galaxy Grand ini dibekali memori internal sebesar 8GB dan dilengkapi dengan hadirnya slot memori eksternal berupa microSD maksimal 64GB.

Samsung membekali Galaxy Grand ini dengan baterai berkapasitas 2100 mAh serta fitur konektivitas lengkap, seperti Bluetooth, DLNA, dan WiFi. Smartphone Galaxy Grand ini juga akan tersedia varian single SIM dan dual SIM.

Sayangnya, hingga saat ini Samsung enggan mengungkapkan harga dan kapan Galaxy Grand ini meluncur ke pasar. Kabarnya, Galaxy Grand ini akan di pamerkan di ajang CES 2013 mendatang.

sumber

No comments:

Post a Comment