Friday 28 December 2012

Payudara Akan Jauh Dari Kanker Jika Sering Diremas


Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang ditakuti oleh kaum wanita, juga pria. Namun sebuah penelitian terbaru telah membawa berita baik tentang cara pencegahan kanker payudara dengan unik dan mudah.

Dikatakan bahwa dengan sering melakukan penekanan dan peremasan pada area payudara, maka bagian tubuh itu akan lebih sehat. Bahkan pertumbuhan sel kanker payudara dapat dihambat dengan kegiatan sederhana tersebut.

Para peneliti mengamati fakta bahwa sel payudara akan kembali ke pola normal serta berhenti mengembangkan pertumbuhan tidak wajar sel kanker setelah dilakukan beberapa penekanan.

Dengan penemuan terbaru tersebut, sebuah harapan pada bentuk terapi pengobatan dan pencegahan kanker payudara dapat mulai dikembangkan, demikian dilansir Dailymail.

Gautham Venugopalan, pimpinan peneliti dari University of California, Berkeley, AS, menegaskan:

“Bertahun-tahun orang paham bahwa melakukan penekanan pada tubuh dapat memberi pengaruh pada perkembangannya. Misalnya saat kita mengangkat beban, maka otot akan terlatih dan bertambah besar.”

Demikian juga terhadap pertumbuhan sel, dalam hal ini sel kanker. Jika terus ditekan, maka ia akan menghentikan pertumbuhannya dan berkembang ke arah yang lebih positif.

Pada penelitian laboratorium tersebut juga dikatakan bahwa penggunaan obat-obatan anti kanker yang diberikan justru akan membuat pertumbuhan sel menjadi tidak normal kembali.

sumber

No comments:

Post a Comment