Wednesday 26 December 2012

Ini adalah Makanan Anti Penuaan Dini


Siapa yang mau terlihat lebih tua dari usia sebenarnya? Pasti tak ada yang mau, bukan. Karena itu ada cara sederhana untuk memelihara kemudaan Anda dan menghindar dari penuaan dini dengan mengkonsumsi sejumlah makanan tertentu.

Dikutip dari situs Livestrong, berikut ini adalah makanan anti penuaan dini yang perlu Anda konsumsi:

Bluberi
Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, penuh vitamin dan mineral, bluberi pun kaya antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Ia juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina pria.

Salmon
Salmon kaya akan omega 3 yang baik untuk otak agar terhindar dari kepikunan. Selain itu omega 3 juga baik untuk kesehatan kulit, mata, jantung serta sendi.

Kacang pistachio / kacang Arab
Kacang pistachio punya kandungan nutrisi yang lebih unggul dibanding jenis kacang lain.

Susu
Semakin bertambah usia, massa otot akan berkurang 1% tiap tahun. Akibatnya metabolisme akan menurun, serta kehilangan koordinasi dan keseimbangan tubuh. Untungnya susu dan produk turunannya dapat mencegah lebih banyak efek buruk dari kehilangan massa otot. Selain itu, olahraga teratur pun membantu menambah massa otot.

Kopi
Kopi murni, ternyata dapat membantu mencegah penuaan dini. Selain itu juga menurunkan resiko diabetes tipe 2 dan Parkinson.

Oatmeal
Oat punya kandungan serat tinggi sehingga mampu menyerap lemak jahat dan mencegah bertumpuknya kolesterol dalam tubuh.

sumber

No comments:

Post a Comment