Tuesday 16 October 2012

Seks Bantu Cegah Insomnia


Hari gini masih insomnia? Duh, buang jauh-jauh kebiasaan merugikan ini.

Tidur malam itu amat penting bagi tubuh, karena tubuh memerlukan waktu istirahat setelah seharian lelah bekerja.

Mulai lakukan beberapa kebiasaan berikut agar bisa lebih mudah tidur nyenyak, dilansir melalui Idiva (16/10).

Seks. Seks sebelum tidur bisa membantu Anda tidur nyenyak. Seks merangsang tubuh memproduksi hormon endorfin yang membantu mengurangi stres, sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang dan santai. "Gabungkan seks dengan mandi air panas untuk merilekskan tubuh," saran seksolog Dr. Suraj Kumar (16/10).

Dengar musik. Alunan musik yang tenang dari instrumental membantu Anda mudah terlelap. Temuan dalam Journal of Advanced Nursing menunjukkan bahwa musik bisa meningkatkan kualitas tidur hingga 35 persen setelah mendengarkan musik selama 45 menit.

Kenakan kaos kaki. Masih susah tidur? coba pakai kaos kaki. Ketika tidur, sirkulasi darah ke kaki menurun, sehingga menyebabkan kaki terasa dingin. Tentu saja ini mengganggu tidur Anda. Kenakan kaos kaki saat tidur demi menjaga kaki Anda tetap hangat, sehingga kualitas tidur tidak terganggu.

Tidak nonton TV. Sebaiknya tidak menonton TV sebelum beranjak naik ke tempat tidur. TV malah merangsang kinerja otak. Sehingga coba lawan godaan untuk menonton TV sebelum beranjak tidur.

Tidak Mengonsumsi gula. Sebelum tidur jangan menyantap makanan atau minuman manis. Gula menyebabkan stimulasi dan hiperaktif. Gula juga membuat seseorang terjaga lebih panjang dan mengganggu ritme tubuh.

sumber

No comments:

Post a Comment