Friday 24 August 2012

Ilmuwan Ciptakan Gadget Pereda Migren


Perangkat yang terlihat seperti alat cukur ini seefektif obat, tapi tanpa efek samping.

Kabar baik bagi mereka yang sering mengalami serangan migren.

Perangkat bertenaga baterai (gadget) telah diciptakan untuk meredakan keluhan tersebut.

Studi menunjukkan, bahwa gadget yang terlihat seperti alat cukur ini mampu mencegah bahkan menyembuhkan migren.

Alat yang bekerja selama 90 detik ini bahkan seefektif obat. Hebatnya lagi, para peneliti mengklaim, bahwa perangkat canggih ini tanpa efek samping.

Gagdet ini tampaknya cocok untuk pasien yang menghindari efek dari obat.

Di Inggris sebanyak 5,6 juta orang diperkirakan memiliki migren sekali setiap bulan. Penyebab pastinya masih belum diketahui.

Para pasien hanya mengeluhkan nyeri yang hebat pada bagian kepala. Dan mereka biasany mengikuti terapi dengan pengobatan medis.

Perangkat baru yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika itu, mampu menghasilkan sinyal listrik yang dapat digunakan pada leher, tepat di nadi arteri karotid. Getaran yang dirasakan akan meningkatkan kadar neurotransmitter serotonin dan noradrenalin yang dapat mengurangi rasa sakit. Untuk memaksimalkan hasil, Anda dapat menerapkan gel pertama. Ini adalah gel konduktif.

Sebuah roda kecil yang digunakan sebagai pengatur kekuatan tekanan. Untuk saat ini, perangkat medis tersebut hanya dijual di Eropa. Namun rencananya setelah melakukan pengujian lebih lanjut, gadget ini akan dipasarkan ke seluruh dunia.

sumber:BERITASATU.COM

No comments:

Post a Comment