Thursday 12 July 2012

Jenis Jamur Lezat Yang Bisa Dimakan


Jamur adalah salah satu jenis makanan sumber protein yang rasanya lezat. Namun bagi Anda yang belum terlalu paham jenis-jenis jamur yang bisa dimakan, sebaiknya berhati-hati. Sebab ada jenis jamur yang tumbuh sembarangan dan ternyata beracun.

Untuk mencegah salah makan jamur yang menyebabkan keracunan, maka ada baiknya Anda mengenali berbagai jenis jamur berikut, yang rasanya lezat dan tentunya tak beracun.

Jamur tiram.
Jamur tiram. Jamur ini warnanya putih dan sudah banyak dibudidayakan oleh petani. Rasanya lezat dan mirip daging ayam. Bentuknya mirip tiram laut, lebar dan bergerombol.

Jamur shitake


Jamur shitake. Jamur shitake warnanya agak kecoklatan, dengan bentuk pendek gemuk. Rasanya juga lezat, dan kaya protein serta asam amino.

Jamur enoki


Jamur enoki. Jamur ini biasanya dijual di mal tertentu. Bentuknya panjang bergerombol mirip kecambah dengan kepala mirip jamur kancing. Warnanya putih dan kerap digunakan sebagai teman makan sabu-sabu, hidangan khas Jepang.

Jamur kancing

Jamur kancing. Jamur ini bentuknya mirip kancing bundar, berwarna putih. Rasanya lezat dimasak dalam berbagai hidangan seperti pizza, sup, dll.

Jamur kuping

Jamur kuping. Warna jamur ini coklat agak gelap, dan bentuknya mirip kuping dengan tekstur tak teratur. Rasanya lezat saat dimasak menjadi sup. Sering dijual di pusat perbelanjaan dalam keadaan kering.


No comments:

Post a Comment