Saturday 30 June 2012

Foto Festival Seni Cahaya di Singapura


Sejak tanggal 23 Juni 2012 lalu, sebuah festival seni unik diadakan di *SCAPE, Singapura. Diberi nama "Luminance!", festival ini mengakomodasi hasrat seni seniman-seniman muda yang berkreasi dengan media cahaya.

"The Fifth Germination On Planet 'Wu'," karya seniman Singapura, Tan Sock Fong (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Nature in a Cube," karya Ivyvonne Khoo, seniman yang berbasis di Singapura. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Pitter Patter," seri karya yang dibuat oleh anak-anak dari Nanyang Kindergarten and Gardenasiakids. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Let it go," karya yang terbuat dari kantong plastik yang mengajak orang mengurangi penggunaan plastik berlebihan. Dibuat oleh Brian Tan. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Unity," karya seri animasi lukisan Cina yang diproyeksikan ke tembok. Dibuat oleh Goh Chee Keong, Chin Rui Yang dan Tan Zhan Hong. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Samaan Avsar," penampilan koreografi dan cahaya oleh Aditya Srinistava, Ankit Ganala, Eesha Shah dan Lakshmi Sameera. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Lady L," karya Sun Yu-Li, salah satu seniman ternama Singapura. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

Karya ini menggabungkan interaksi audio dan cahaya. Dengan melepaskan rasa frustasi di bawahnya melalui teriakan atau suara, cahaya akan bersinar terang di atas. Karya ini diberi judul "Scream Capture". (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Serenity," instalasi mekarnya bunga yang dibuat dari laminasi bekas oleh Didier Ng dan Simei Centre. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"100 dreams, 100 aspirations," oleh Ang Geok Hoon, Serene Yang dan Tim Tang. Struktur di sebelah kirinya terbuat dari balok-balok LEGO. Sementara menara di sebelah kiri terbuat dari kaleng biskuit Khong Guan. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Pixel Wall," karya Laurine Fradier (dari Les Grands Ateliers, Perancis) yang berkolaborasi bersama Fête des lumières. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Pixel Wall," karya Laurine Fradier (dari Les Grands Ateliers, Perancis) yang berkolaborasi bersama Fête des lumières. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Thinking Hats," karya beberapa mahasiswa Lasalle College of the Arts yang tidak disebutkan namanya. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Thrive," karya Khor Tuck Kuan & the Christian Outreach to the Handicapped. Instalasi ini dibuat dari botol plastik susu Meiji. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Everyday Aspirations," oleh seniman Singapura, Karen Mitchell. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"UP, and away!" oleh Key Anderson, Vellachi Ganesan, Gautam Bhasin, Mauro Pellegrini dan Alma Banuelos dari kolektif ARUP. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"Dare to Aspire," sebuah karya instalasi yang peka gerakan oleh Goh Yi Xian, Dexter Chew, Raymond Yeong, dan Sunardi Tay, empat mahasiswa Singapore University of Technology and Design. (Yahoo! Singapura/Christine Choo)

"L’ effet lumineux de Canopée," karya Philippe Liveneau. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"If you please, draw me a sheep," karya grup MINUS. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

"C / Ͻ," oleh seniman Singapura, Angela Chong. (Yahoo! Singapore/Christine Choo)

No comments:

Post a Comment