Friday 13 April 2012

Kenapa Susah Sekali Menaikkan Berat Badan


​Banyak wanita yang mati-matian berusaha untuk menurunkan berat badan. Namun, tak sedikit pula yang berjuang untuk menaikkan berat badannya karena merasa terlalu kurus.

Jika Anda termasuk orang yang sulit menambah berat badan, maka simak beberapa penyebab kenapa sangat sulit sekali untuk menaikkan berat badan.

Stres
berperan menggemukkan badan, tetapi juga dapat menguruskan. Ini terkait dengan produksi hormon kortisol ketika stres, yang dapat menguraikan zat gula dan nutrisi dari otot ke dalam darah. Jika Anda terus menerus mengalami stres dan kecemasan yang sangat tinggi di kantor atau di rumah, maka sebaiknya Anda segera menemui psikolog klinis untuk mengatasinya.

Gangguan Medis
Kondisi medis tertentu dapat berkontribusi pada sulitnya Anda untuk menambah berat badan. Pasien yang menderita penyakit celiac, cystic fibrosis atau steatororea (ketidakmampuan untuk menyerap lemak dari saluran pencernaan), akan sering kurus dan mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan.

Mereka yang terkena penyakit ini perlu diberikan pengobatan khusus, seperti enzim untuk membantu pencernaan. Karena terlalu kompleks, penderitanya juga perlu berkonsultasi dengan ahli gizi klinis yang membantu mengenai nutrisi seimbang.


Hiperaktif
Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah salah satu masalah berat badan yang sering dialami anak-anak dan remaja. Anak-anak yang secara fisik sangat aktif dapat membakar energi pada tingkat yang mengkhawatirkan. Itulah sebabnya, perlu pengawasan mengenai makanan yang seimbang.


Olahraga Berlebihan
Olahraga memang baik, namun sebaiknya jangan berlebihan. Olahraga berlebihan memaksa diri Anda untuk melakukan latihan hingga puncak kelelahan dan memakai semua energi Anda. Terlebih lagi, jika Anda tidak menyeimbangkannya dengan asupan makanan bernutrisi.

sumber:Ghiboo.com

No comments:

Post a Comment