Saturday 28 April 2012

Cara Agar Duduk Lama, Tak Berisiko Kematian


Orang yang sering beraktivitas duduk lama disarankan mengisi sebagian waktunya untuk bergerak. Bahkan, mereka  diminta menyisakan waktu untuk berolahraga. Beberapa studi menyatakan, duduk terlalu lama bisa menyebabkan emboli paru dan kematian mendadak. Oleh karena itu, aktivitas bergerak sangat penting bagi orang yang sering berjam-jam duduk di belakang meja kerja.

Hanya saja, penelitian yang termuat dalam Archive of Internal Medicine mengingatkan, mengimbangi duduk lama dengan berolahraga saja tidak cukup. Risiko kematian masih ada sekali pun seseorang menghabiskan waktunya untuk berolahraga.  Potensi mengalami kematian masih sekitar 40 persen.

Untuk itu, sekalipun pekerjaan begitu menumpuk, disarankan bagi Anda untuk melakukan peregangan. Aktivitas ini di luar waktu berolahraga Anda. Peregangan cukup efektif mencegah nyeri otot di punggung dan bagian lain yang terganggu saat duduk. Namun, Anda juga harus mengurangi waktu duduk Anda agar risiko kematian itu menurun.

Peneliti mendapati kesimpulan ini setelah melakukan pengamatan pada  222.497 orang dewasa di Australia. Mereka orang-orang yang punya kebiasaan duduk sampai berjam-jam.

sumber:http://sidomi.com

No comments:

Post a Comment