Monday 23 April 2012

Inilah MPV Model Baru dari Suzuki Ertiga



Produsen asal Jepang, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Minggu (22/4) resmi memboyong model terbaru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Suzuki Ertiga di Indonesia.

Pesaing Avanza-Xenia ini merupakan sebuah pengembangan dari platform Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas hatchback. Suzuki Ertiga juga hadir dengan 3 baris kursi yang dapat menampung 7 penumpang.

Tak tanggung-tanggung, harga Suzuki Ertiga pun dibanderol mulai dari Rp 143 juta (Ertiga GA), Rp 153 juta (Ertiga GL) dan Rp 168 juta (tipe tertinggi Ertiga GX). "Ya benar, harganya segitu," ungkap Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho saat peluncuran Suzuki Ertiga di Gran Melia Hotel, Rasuna Said Jakarta, Minggu (22/4).


Dari tiga pilihan tipe yang ditawarkan, Ertiga tipe GX adalah versi paling lengkap. Sedangkan tipe GL untuk menengah, dan tipe GA untuk yang versi standar. Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus ABS (Tipe GX), Immobilizer (Tipe GX & GL), serta perlengkapam Tilt Steering.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu mengusung mesin bensin 1,4 liter dengan tenaga tenaga 94 horse power (hp) pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1 liter menembus 16 km.

Suzuki Ertiga tampil dalam 8 warna pilihan, yakni Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic dan Radiant Red Pearl.


sumber:Ghiboo.com

No comments:

Post a Comment