Tuesday 24 April 2012

Ini Dia Dua Konsep Mobil Honda untuk China



Beijing,  Honda Motor Company punya dua jagoan, yakni Concept C dan Concept S yang ditampilkan di ajang "The 2012 Beijing International Automotive Exhibition" atau lebih dikenal dengan sebutan Beijing Motor Show, hari ini (23/4/2012). Kedua mobil konsep ini disebut-sebut akan menjadi produk baru Honda untuk pasar China.

Dari situs resminya, Honda Motor (China) Investment Company Limited menggambarkan Concept C sebagai sedan menengah. Huruf "C" di sini pengejawantahan dari kata "cool" (keren), "challange" (menantang) dan China. Kalau melihat bentuk desainnya, ada garis merah yang sama dengan Accord. Produk ini akan dikembangkan kolaborasi antara tim R&D China dan Jepang serta produksinya ditangani oleh salah satu anak perusahaan Guangqi Honda Automobile Company Limited. Peluncurannya ditargetkan pada 2013.

Sedang Concept S merupakan kendaraan keluarga. Huruf "S" diartikan sebagai Gaya (stylish), Pintar (Smart) dan Kejutan (Suprise). Hatchback lima pintu ini akan dibekali teknologi hibrida, mengawinkan mesin konvensional dan motor listrik. Peluncurannya juga tahun depan dan diproduksi oleh Dongfeng Honda Automobile Company Limited  untuk pasar China tapi global.


"Langkah Honda selalu dihadapi dengan tantangan baru dengan teknologi kami untuk membawa perusahaan terus ke depan. Kami mau menciptakan produk yang diinginkan konsumen dan terus berkonsentasi di China serta mengembangkan kendaraan untuk negeri ini," komentara Takanobu Ito, President and CEO Honda Motor Company Limited dalam keterangan resminya, (23/4/2012).

Selain dua konsep di atas, Honda juga memboyong beberapa kendaraan lain yaitu, Acura ILX, RDX, NSX Concept dan CIIMO (sedan menengah khusus China).

sumber:KOMPAS.com


Kapan ya selanjutnya Indonesia dibuatin desain sendiri?

No comments:

Post a Comment