Tuesday 7 July 2015

Heboh di FB: Foto Anak SD Pegang Payudara Teman

Heboh di FB: Foto Anak SD Pegang Payudara Teman
FB heboh dengan foto anak SD yang memperlihatkan memegang payudara temannya. Tentu saja ini menurut etika moral tidak sesuai. Terlebih, hal itu dilakukan secara terang-terangan tanpa keraguan. Celakanya, disebarluaskan ke media sosial Facebook.

Dari penelusuran informasi yang dikutip di laman Tribun News Jambi Kamis (2/7), tampak tiga foto yang menunjukkan demikian. Dari foto pertama hingga foto ketiga menvisualisasikan satu dua anak laki-laki yang memagang payudara teman wanitanya.

Mereka tampak tertawa, tidak risih atau malu. Entah apa yang ada dalam fikiran mereka. Foto ini cepat menyebar di Facebook dan membuat gaduh warga media sosial itu. Satu pakar pendidikan dan psikologi anak asal Jakarta mengomentari fenomena ini.

“Saat ini sedang beredar ramai di sosial media foto anak perempuan yang payudaranya sedang di pengang-pegang oleh anak laki-laki sebayanya yang kira-kira usianya baru SD,” tulis Ayah Edy di grup FB Komunitas Ayah Edy.
Menurutnya, ini adalah situasi darurat pendidikan seks usia dini. Jika tidak, ini bisa jadi penghancuran generasi bangsa melalui seks bebas usia dini. Ayah Edy menulis, anak-anak bisa mengenali pornografi dari mana saja termasuk di lingkungan rumah. Lewat aksi meniru apa saja yang dia lihat termasuk pergaulan di sekolah.

Foto tersebut di grup Komunitas Ayah Edy tidak bertahan lama. Telah dihapus, tautan yang menuju sumber tidak bisa diakses lagi. Sepertinya pihak yang memposting foto telah menghapusnya. Atau, FB men-delete foto tersebut.

1 comment: