Wednesday 3 June 2015

Inilah Sosok Wanita Penenun di Uang Rp 5000

Inilah Sosok Wanita Penenun di Uang Rp 5000
Uang 5000 rupiah tentunya sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari, mulai dipakai jajan hingga membayar angkutan umum, namun apakah anda pernah memperhatikan uang pecahan 5000 ini? selain memasang wajah Imam Bonjol pada bagian depannya, ada sosok wanita penenun di balik uang 5000 ini, siapakah dia?

Sosok wanita yang menggunakan pakaian khas Sumatera itu bukan seorang pahlawan nasional seperti kebanyakan gambar yang terpampang di uang kertas pada umumnya. Lalu siapa sosok wanita yang memainkan tenun tersebut?


Inilah Sosok Wanita Penenun di Uang Rp 5000

Nama wanita penenun tersebut adalah Natasha Annestessya, ia adalah wanita yang berada di bagian belakang uang Rp 5.000 tersebut. Natasha dipilih sebagai salah satu model yang dipasang di belakang uang tersebut sesudah sukses memenangkan pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek yang diselenggarakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Dikutip dari situs resmi Peruri yaitu peruri.co.id, Jumat (29/5), dari seratus kontestan, Natasha merupakan sosok yang dianggap pantas oleh juri sebagai model di belakang uang Rp 5.000.
Pada waktu mengikuti kontes tersebut, Natasha masih merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Natasha sendiri dikenal sebagai anak yang cerdas dan berbakat. Saat ini Natasha sudah berkeluarga dan tinggal di California, Amerika Serikat (AS) bersama suami dan anaknya.


Publik memang tidak banyak tahu tentang sosok Natasha ini. Walaupun hingga kini, wajah Natasha masih menghiasi uang kertas Rp. 5.000. Kalau saja Natasha tinggal di Indonesia, pasti akan menarik lantaran anak-anaknya akan senantiasa melihat wajah ibunya terpampang di uang jajannya.


sumber

No comments:

Post a Comment