Thursday 18 June 2015

Foto Semut Perkasa Asal Indonesia Curi Perhatian Dunia

Foto Semut Perkasa Asal Indonesia Curi Perhatian Dunia
Semut adalah semua serangga anggota suku Formicidae, bangsa Hymenoptera. Semut memiliki lebih dari 12.000 jenis (spesies), sebagian besar hidup di kawasan tropika. Sebagian besar semut dikenal sebagai serangga sosial, dengan koloni dan sarang-sarangnya yang teratur beranggotakan ribuan semut per koloni. Anggota koloni terbagi menjadi semut pekerja, semut pejantan, dan ratu semut.

Dimungkinkan pula terdapat kelompok semut penjaga. Satu koloni dapat menguasai daerah yang luas untuk mendukung kehidupan mereka. Koloni semut kadangkala disebut “superorganisme” karena koloni-koloni mereka yang membentuk sebuah kesatuan.

Namun di Indonesia, ada semut yang sangat kuat. Semut rangrang ini tak sengaja terabadikan oleh kamera seorang remaja di kebun rumahnya. Dalam gambar, dengan jelas terlihat si semut menggunakan kepalanya untuk mengangkat seekor ulat hijau yang jauh lebih besar dari tubuhnya seorang diri.

Frenki Jung, remaja 17 tahun yang mengabadikan semut itu melihat si semut di halaman belakang rumahnya di Sambas, Kalimantan Barat, Indonesia.

“Semut merah itu mengangkat ulat hijau sambil berjalan. Semut ini memang termasuk semut yang kuat dan tampaknya dia melakukan itu untuk menguji dirinya,” kata Frenki seperti dilaporkan Daily Mail, Sabtu (31/1), seperti dikutip dari Merdeka.

Foto Semut Perkasa Asal Indonesia Curi Perhatian Dunia1Semut memang dikenal sebagai hewan pekerja keras. Mereka hidup berkoloni dan sangat menjaga ratu mereka.

sumber

1 comment: