Wednesday 7 January 2015

Gadis Cantik Jadi Pemulung karena sulit mencari Kerja

Gadis Cantik Jadi Pemulung
Menjadi warga di negara dengan jumlah penduduk terbesar sedunia, memang bukanlah hal yang mudah. Mulai dari sulitnya mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup hingga mendapat tempat tinggal yang layak.

Sama halnya dengan apa yang dirasakan wanita cantik asal Tiongkok ini. Terlahir sebagai wanita yang cantik bukan berarti mudah bagi dirinya untuk mengais rezeki di negaranya. Demi memembeli kebutuhan pengobatan ibunya yang sakit, Lolita, akhirnya memilih berkerja sebagai pemulung barang-barang bekas.

Seperti yang dilansir dari rocketnews24.com, Kamis (13/11/2014), Lolita mengaku jika persaingan mencari kerja di Negeri Tirai Bambu itu sangatlah ketat. Memiliki paras cantik tak menjadi jaminan diterima kerja di sebuah perusahaan. Beberapa media sosial pun heboh dengan hadirnya seorang pemulung berparas rupawan Lolita.

Gadis berusia 18 tahun itu terlihat sering berkeliaran mengais sampah di jalanan Ibu Kota Beijing. Kisah hidupnya sangat mengharukan. Ia terpaksa meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di Beijing dan sempat bekerja di restoran. Namun karena upah yang terlalu kecil sementara dia harus membiayai Ibu dan adiknya.

Lolita pun mencari jalan keluar dengan menjadi pemulung dan pengamen. Dengan dandanan ala kadarnya, kecantikannya masih terpancar. Meski memiliki kecantikan yang luar biasa, Lolita tak malu untuk bekerja kasar untuk mendapatkan uang demi biaya pengobatan Ibunya.



sumber

No comments:

Post a Comment