Friday 19 December 2014

Tembok Besar Cina Ditutup Demi "Assalamualaikum Beijing"

Assalamualaikum Beijing

Tembok Raksasa Cina ditutup sementara selama 1,5 jam demi syuting film Assalamualaikum Beijing, kata produser Ody Mulya dari Maxima Pictures di Jakarta, Sabtu (13/12/2014).

Ody mengatakan, para pengunjung lain tidak dapat berlalu lalang di Tembok Besar selama syuting film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia itu. "Itu salah satu golden scene, biayanya mahal tapi hasilnya membanggakan," kata Ody.

Ia mengatakan, proses pengambilan gambar sempat terkendala polusi udara di Beijing yang mengakibatkan kabut tebal. Makanan juga sempat menjadi kendala karena awalnya hidangan yang tersedia tidak sesuai dengan selera para kru.

"Akhirnya kami mempekerjakan tukang masak yang biasa memasak untuk Kedutaan Besar Republik Indonesia agar cocok dengan lidah," ungkap Ody.

Ody mengungkapkan pihaknya tertarik mengadaptasi novel Assalamualaikum Beijing ke layar lebar karena mengusung semangat motivasi untuk orang-orang frustrasi agar bangkit kembali.

Assalamualaikum Beijing yang diangkat dari novel berjudul sama mengisahkan Asmara (Revalina S Temat), seorang jurnalis yang pergi ke Beijing untuk bekerja sekaligus demi memulihkan sakit hatinya setelah dikhianati calon suaminya, Dewa (Ibnu Jamil) yang berselingkuh dengan Anita (Cynthia Ramlan).

Di Beijing, Asmara bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey), pria yang mengenalkan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan. Asmara dan Zhongwen semakin dekat, namun Asmara tiba-tiba divonis menderita sindrom APS yang mengganggu sistem pembekuan darah.

Film bergenre drama yang juga mengambil lanskap Temple of Heaven, Lapangan Tiananmen, Hohai, pusat belanja Wang Fujing, dan Provinsi Yunnan ini akan tayang pada 30 Desember 2014.

Film ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, penulis naskah digarap Asma Nadia. Para memain lainnya menghadirkan pemeran Morgan Oey, Laudya Cynthia Bella, Desta, Ollyne Apple, dan Jajang C. Noer.

No comments:

Post a Comment