Friday 3 October 2014

Film-film yang Dirilis Minggu Pertama Oktober 2014

Ada film-film dari beragam genre yang telah menunggu Anda di bioskop minggu ini. Dalam “Haji Backpacker”, Anda dapat mengikuti perjalanan Mada (Abimana Aryasatya) melewati sembilan negara untuk menemukan kembali keyakinannya. Spin-off “The Conjuring” (2013) yang menampilkan boneka terkutuk, “Annabelle”, juga telah siap untuk menakuti para penonton. Bagi yang hanya ingin santai dengan film komedi ringan, “Let’s Be Cops” yang menampilkan Jake Johnson dan Damon Wayans, Jr. sebagai dua polisi gadungan yang konyol juga bisa jadi pilihan.
Selain film-film tersebut, berbagai alternatif tontonan lain juga dapat Anda nikmati di bioskop saat akhir pekan nanti. Apa saja film-film baru yang sudah dapat disaksikan minggu ini? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu pertama bulan Oktober 2014.

1. The Giver

The Giver

Jonas (Brenton Thwaites) adalah seorang anak muda yang tinggal di dunia tanpa warna yang nampak ideal, dunia yang penuh dengan ketenangan dan konformitas. Namun, ketika ia mulai menghabiskan waktu dengan The Giver (Jeff Bridges) yang menyimpan memori dari seluruh komunitas tersebut, Jonas mulai menemukan cerita-cerita gelap mengenai masa lalu komunitasnya. Dengan pengetahuan yang baru ini, Jonas menyadari bahwa taruhannya adalah hidup mati untuk dirinya dan orang-orang yang disayanginya. Jonas pun harus melarikan diri dari dunia ini untuk melindungi mereka semua – sesuatu yang belum pernah dilakukan siapapun dengan sukses.

Sutradara: Phillip Noyce
Penulis Naskah: Michael Mitnick, Robert B. Weide
Pemeran: Jeff Bridges (The Giver), Meryl Streep (Chief Elder), Brenton Thwaites (Jonas), Alexander Skarsgård (Father), Katie Holmes (Mother), Odeya Rush (Fiona), Taylor Swift (Rosemary)
Durasi: 97 menit
Tanggal Rilis: 30 September 2014

2. Annabelle

Annabelle

John (Ward Horton) telah menemukan hadiah yang sempurna untuk istrinya yang sedang hamil, Mia (Annabelle Wallis), yaitu sebuah boneka vintage langka yang mengenakan gaun pengantin putih. Tetapi, rasa senang Mia karena telah menerima boneka tersebut tidak berlangsung lama. Suatu malam, rumah mereka dimasuki oleh anggota pemuja setan yang kemudian menyerang keduanya. Tetapi, para penyerangnya ini tidak hanya meninggalkan teror dan bercak darah dalam aksinya. Mereka telah mengundang sebuah entitas jahat yang kini tersimpan dalam sosok sang boneka yang dinamai Annabelle tersebut.

Sutradara: John R. Leonetti
Penulis Naskah: Gary Dauberman
Pemeran: Annabelle Wallis (Mia), Ward Horton (John), Tony Amendola (Father Perez), Alfre Woodard (Evelyn), Kerry O'Malley (Sharon Higgins), Brian Howe (Pete Higgins)
Durasi: 98 menit
Tanggal Rilis: 1 Oktober 2014

3. Open Windows

Open Windows

Nick (Elijah Wood) merasa senang karena ia memenangkan kesempatan untuk menghadiri kencan makan malam dengan aktris favoritnya, Jill Goddard (Sasha Grey). Tetapi, ketika Jill menolak untuk pergi, sang manajer, Chord (Neil Maskell), menawarkan sesuatu yang tidak bisa ditolak Nick. Chord memberi Nick akses untuk memata-matai Jill secara rahasia melalui komputer lewat webcam-nya. Tetapi, Nick sama sekali tidak menyadari bahwa keputusannya ini akan menyeret dirinya dan Jill ke dalam dunia menakutkan di mana segala sesuatu tidak seperti kelihatannya.

Sutradara: Nacho Vigalondo
Penulis Naskah: Nacho Vigalondo, Daniel Mas
Pemeran: Sasha Grey (Jill Goddard), Elijah Wood (Nick Chambers), Neil Maskell (Chord), Nacho Vigalondo (Richy Gabilondo), Iván González (Tony), Rachel Arieff
Durasi: 100 menit
Tanggal Rilis: 1 Oktober 2014

4. My Idiot Brother

Open Windows

Hendra (Ali Mensan) yang terlahir dengan keterbelakangan mental memiliki seorang adik perempuan bernama Angel (Adila Fitri) yang sangat disayanginya. Meski demikian, Angel yang tidak pernah bisa menerima keadaan Hendra merasa malu dan membenci kakaknya itu.

Di sekolah, Angel dimusuhi oleh gadis bernama Agnes (Kimberly Rider) karena dianggap sebagai ancaman untuk mendapatkan hati Aji (Aaron). Ketika Aji mengadakan pesta ulang tahun dan mengundang Angel serta Agnes, keduanya pun bersaing untuk menjadi ratu dalam pesta tersebut.

Sayangnya, pesta menjadi ricuh karena Hendra tiba-tiba datang ke sana untuk mengantarkan kado Angel yang tertinggal. Malu dengan kedatangan kakaknya, Angel yang buru-buru pergi dari pesta ternyata mengalami kecelakaan di jalan. Apakah Hendra akan mengorbankan segalanya yang ia punya demi menyelamatkan sang adik?

Sutradara: Alyandra
Penulis Naskah: Danial Rifki, Alyandra, Agnes Davonar
Pemeran: Adila Fitri, Ali Mensan, Kimberly Ryder
Durasi: 93 menit
Tanggal Rilis: 2 Oktober 2014

5. Haji Backpacker

Haji Backpacker

Mada memberontak kepada Tuhan karena sudah merenggut ibunya. Ia juga kehilangan cinta. Ia marah pada kenyataan dan memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas. Ia juga meninggalkan Tuhan, keluarga, dan sahabatnya. Mada menemukan kebahagiaan ragawi, namun merasa kosong secara rohani.

Di saat yang penuh kerapuhan inilah, Tuhan mengajaknya kembali melalui serangkaian peristiwa. Berkelana dari satu negara ke negara lain, menyingkap kesadaran demi kesadaran, Mada sadar ternyata Tuhan sebenarnya mencintai dan selalu menjaganya.

Sutradara: Danial Rifki
Penulis Naskah: Jujur Prananto, Danial Rifki
Pemeran: Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella
Durasi: 107 menit
Tanggal Rilis: 2 Oktober 2014

6. Let’s Be Cops

Let's Be Cops

Ketika dua orang sahabat pergi ke sebuah pesta dengan kostum polisi, mereka berubah menjadi tamu sensasional. Tapi, ketika dua polisi gadungan ini terjerat dalam permasalahan mafia dan detektif korup betulan, mereka harus memanfaatkan lencana palsu mereka untuk benar-benar menegakkan kebenaran.

Sutradara: Luke Greenfield
Penulis Naskah: Luke Greenfield, Nicholas Thomas
Pemeran: Jake Johnson (Ryan), Damon Wayans Jr. (Justin), Rob Riggle (Segars), Nina Dobrev (Josie), James D'Arcy (Mossi), Keegan-Michael Key (Pupa), Andy Garcia (Brolin)
Durasi: 104 menit
Tanggal Rilis: 3 Oktober 2014

No comments:

Post a Comment