Tuesday 16 September 2014

Apa Pemilik Golongan Darah AB Cenderung Pelupa?

Pemilik Golongan Darah AB Cenderung Pelupa
Hasil sebuah studi mengenai golongan darah menunjukkan kesimpulan yang mencengangkan, yaitu mengenai pemilik golongan darah AB yang dikatakan cenderung pelupa. Memang tak semua pemilik golongan darah tersebut pelupa, namun kecenderungan untuk mengalaminya jauh lebih besar.

Dilansir oleh laman Dailymail, Dr Mary Cushman dari University of Vermont College of Medicine menerangkan alasan ilmiah dari kesimpulannya tersebut. Golongan darah AB disebutkannya mempunyai faktor VIII yang jauh lebih tinggi dibanding golongan darah lainnya.

Faktor VIII adalah sejenis protein yang dimiliki atau terkandung dalam darah, sebagai petugas yang membantu dalam proses pembekuan darah. Makin tinggi jenis protein faktor VIII dalam darah, maka resiko untuk seseorang mengalami demensia serta penurunan tingkat kognitif alias mudah lupa, menjadi makin besar.

Karena itu darah AB dikatakannya beresiko lebih tinggi untuk mengalami kehilangan memori masalah ingatan yang berkurang, apabila dibandingkan dengan golongan darah lain.

“Orang dengan golongan darah AB memiliki tingkat faktor VIII yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis golongan darah lainnya,” kata dia.
Selain mengungkap fakta mengenai kecenderungan menjadi pelupa oleh darah AB, studi tersebut juga menemukan bahwa darah O adalah golongan yang resiko menderita penyakit jantungnya jauh lebih kecil ketimbang golongan darah lain. Darah O juga resiko mengalami demensianya lebih kecil. Percaya atau tidak, itu terserah Anda.

sumber

No comments:

Post a Comment