Monday 23 June 2014

Liburan Berharga di El Nido

Anda akan lupa sedang berada di Bumi saat berada di El Nido. Salah satu pulau dari 40 pulau unik di pesisir Bacuit Bay kota El Nido yang berada di Pulau Palawan di Filipina, Anda bisa dengan mudahnya membayangkan bahwa Anda sedang mengunjungi sebuah planet alien, dengan tebing kapur yang menyerupai es terbalik dan pantai pasir putih menakjubkan yang menjorok di laguna yang tersembunyi.
Namun daya tarik El Nido tidak benar-benar terbatas pada laut. Simak dan cari tahu apa petualangan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi destinasi alam ini di sebelah utara Palawan yang dijuluki destinasi pulau terbaik di Filipina.

Melompat dari satu pulau ke pulau lainnya
Sedikitnya ada 45 pulau di wilayah terlindungi dari pesisir Bacuit Bay El Nido. Wilayah ini tertutup, lanskap kapur yang cantik, dan keragaman biohayati semuanya tergabung untuk membuat El Nido menjadi sebuah taman bermain bagi para petualang pencinta laut, dan Anda bahkan tidak perlu bisa berenang untuk dapat menikmati liburan di sana.

Perahu motor tersedia di seluruh kota untuk mengunjungi pulau di sekitar Bacuit Bay. Mayoritas resor di seluruh El Nido menawarkan perahu milik mereka untuk disewa, atau sebaliknya akan merekomendasikan seorang penyedia jasa perahu yang terpercaya. Tarif yang sama berlaku di seluruh El Nido, saat layanan dan tarif distandarkan oleh El Nido Pumpboat Owners and Operators Association.
Petulangan Anda bergantung pada pulau mana yang Anda akan kunjungi. Anda bisa membiarkan diri Anda tersesat di sebuah laguna yang berada di Miniloc Island; menemukan kembali pantai “rahasia” di Matinloc Island; dan melintasi gundukan pasir “Snake Island’s” yang melengkung saat laut surut.


Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan yang dicari para petualang. (Yahoo)
Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan …




Menyelam di lebih 20 lokasi bawah laut terkenal
Laut di sekitar El Nido membentuk El Nido-Taytay Managed Resource Protected Area, sebuah suaka alam yang meliputi lahan seluas lebih dari 36.000 hektar dan wilayah maritim seluas 54.000 hektar. Dengan demikian, wilayah perairan Bacuit Bay betul-betul belum terjamah.  

Anda bisa melihat penyu laut El Nido yang unik atau beragam terumbu karang berwarna di lebih dari 20 lokasi penyelaman di sekitar perairan Bacuit Bay untuk mengunjunginya, buat persiapan dengan salah satu kantor pusat perusahaan jasa penyelaman di El Nido. Sebagian besar paket termasuk penggunaan perahu untuk penyelaman, peralatan menyelam dasar, dua kali penyelaman dan layanan dari seorang ahli selam.
Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan yang dicari para petualang. (Thinkstock)
Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan …

Melakukan petualangan hiking
Hotel atau resor Anda akan senang untuk menyiapkan sebuah tur hiking bagi Anda, jika Anda ingin melakukan petualangan sedikit jauh dari laut. Tebing kasar sekitar El Nido terbentang di jalur hiking, dengan banyak lokasi dan panorama menarik yang tersembunyi di dalam celahnya.

Pemandu berlisensi dari El Nido Tour Guide Association bisa menyiapkan sebuah petualangan hiking bagi Anda, termasuk sebuah paket makan siang dan transportasi sepeda tiga roda ke lokasi hiking. Destinasi ini meliputi tebing El Nido yang menghadap ke kota dan Bacuit Bay, Makinit Hot Springs, dan air terjun Nagkalit-kalit.


Mendayung kayak di laguna cantik
Selain berlayar dengan perahu dari asosiasi pemilik perahu motor setempat, berlayar dengan perahu motor di zona dilindungi di El Nido sangat dilarang. Namun untuk mengakses tempat terbaik seperti laguna kecil dan besar di Miniloc Island, kayak merupakan satu-satunya moda transportasi ke lokasi itu. Ketika sedang mendayung kayak, Anda bisa dengan tenang melihat hewan-hewan laut yang berenang, atau memandang ke atas untuk menikmati panorama bunga anggrek yang mekar di tebing kapur tajam yang mengelilingi teluk-teluk kecil itu.

Anda bisa meminta untuk diantar ke Miniloc Island dengan kayak Anda untuk menghemat tenaga, atau Anda bisa juga mendayung kayak dari kota El Nido ke pantai terdekat, seperti Ipil Beach dan Seven Commandos Beach.
Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan yang dicari para petualang. (Yahoo)
Dikenal sebagai tujuan wisata pantai dan pulau terbaik di Filipina, El Nido menawarkan surga tropis tak terlupakan …

Makan malam di tepi pantai


Saat malam, pantai di depan kota El Nido berubah dari lokasi sunyi untuk jasa perahu dan resor menjadi tempat makan yang menghadap ke laut. Sajian makan malam terbuka di restoran seperti Sea Slugs yang menyajikan hidangan laut segar mulai dari cumi panggang hingga udang bawang dan kepiting pedas. Jika Anda berada di kota bersama kekasih, Anda akan menikmati romansa makan malan bersama di bawah cahaya bintang dan lampu bambu, dengan kaki Anda terbenam di pasir putih koral.

sumber

No comments:

Post a Comment