Saturday 22 February 2014

Apa Fungsinya Dua Kamera Belakang HTC M8 ?

Smartphone HTC M8 atau All New One telah dipastikan mengusung dua kamera belakang, lalu apa fungsi dua kemera belakang ini? Dua kamera belakang yang diusung oleh HTC M8 ini kabarnya akan meningkatkan kualitas jepretan secara signifikan, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Berdasarkan infromasi yang beredar, smartphone HTC M8 ini akan dibekali kamera belakang dengan spesifikasi sensor yang sama dengan HTC One dan ditambah sebuah kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel. Tugas kamera kedua HTC M8 ini adalah meningkatkan efek bokeh dan memungkinkan pengguna untuk mengganti latar belakang dalam foto yang mereka ambil.

Bokeh sendiri adalah blur atau blur yang dalam elemen foto berfungsi untuk meningkatkan keindahan dan mempertegas subjek foto. Kehadiran efek bokeh ini dinilai oleh para fotografer dapat meningkatkan kedalaman rasa yang lebih besar dalam sebuah foto.

Cara kerja dua kamera HTC M8 ini mirip dengan prototipe dual kamera yang dimiliki Toshiba yang telah dipamerkan pada Desember 2013 lalu. Modul dual kamera Toshiba tersebut juga berfungsi untuk menghadirkan efek bokeh dan meningkatkan kedalaman foto.

Spesifikasi HTC M8 sendiri telah beredar beberapa waktu lalu, yakni hadirnya fitur dual SIM dengan kemampuan dual standby. Selain itu, HTC M8 masih dipersenjatai dengan layar sentuh dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi Super LCD 2 berukuran 4,9 atau 5 inci.

Spesifikasi dapur pacu smartphone HTC M8 ini tampaknya tak terlalu istimewa untuk ukuran smartphone flagship generasi baru karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-coreKrait 400 berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM 2GB.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (21/02/2014), HTC M8 ini disokong baterai berkapasitas 2900mAh. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan antarmuka HTC Sense 6.

sumber

No comments:

Post a Comment