Skip to main content

Motor Sport Terpopuler Ditahun 2014

Menyambut peralihan tahun 2013 ke tahun baru - 2014, hampir semua pabrikan motor di dunia ini berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk andalan mereka. Beberapa di antaranya benar-benar menghadirkan 'spesies' baru di jagad industri motor sport bermesin bongsor.

Namun juga ada pabrikan yang hanya melanjutkan produk unggulannya pada tahun sebelumnya. Tentu saja bagi pabrikan yang meneruskan generasi sebelumnya juga menghadirkan perubahan dari segi performa dan detail kecil yang tetap membuatnya layak untuk disandingkan dengan produk terbaru pabrikan lainnya.

Inilah ketujuh motor sport bermesin bongsor terpopuler di tahun 2013 menjelang 

Yamaha MT-09 

Moge terbaru Yamaha yang baru saja diluncurkan pertengahan tahun 2013 yang lalu ini mengusung teknologi dan konfigurasi mesin terbaru. Yamaha MT-09 yang disebut juga dengan 'The Darkside of Japan' ini mengusung mesin 850cc dengan 3-silinder segaris terbaru.


Dari mesin terbarunya ini, Yamaha mengklaim bahwa MT-09 mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 115 hp pada 10000 rpm dengan torsi puncak mencapai 87,5 Nm pada 8500 rpm. Dengan penggunaan bahan baku mesin yang lebih modern dan mengusung body yang lebih ramping, performa MT-09 mampu ditunjang secara optimal.


Di Eropa, Yamaha membanderol MT-09 terbaru ini dengan harga £ 6,799 atau setara dengan Rp 104,7 juta. Bagaimana Anda semakin penasaran dengan sosoknya?



Honda CBR1000RR SP

Meskipun dikabarkan mengalami penundaan up-grade mesin, Honda tetap meluncurkan CBR1000RR SP Fireblade 2014 terbaru dengan 'kemasan' yang lebih fresh dan garang. Sportbike ini merupakan salah satu varian motor tercepat yang dimiliki pabrikan asal Honda ini.

Dalam ajang EICMA Milan 2013 yang sedang berlangsung saat ini pun dimanfaatkan Honda untuk mengawali debut sportbikenya ini. Beberapa perubahan mulai dari racing-kit hingga perubahan corak warna menyertai awal peluncurannya.


Beberapa perubahan yang berhasil disematkan Honda antara lain:


  • Fork up side-down 43mm Ohlins NIX30 dengan per preload, rebound, dan peredam kompresi,
  • Shockbreaker belakang Pro-Link Ohlins dengan per preload, rebound, dan peredam kompresi,
  • Rem depan Brembo dengan kaliper empat-piston dan rotor mengambang berdiameter 320mm,
  • Ban Pirelli Diablo Supercorsa SC,
  • Subframe yang ringan,
  • Kepala silinder, saluran intake dan sistem pembuangan terbaru,
  • Menggunakan piston khusus,
  • Riding position dengan setang baru dan dudukan footpegs baru,
  • Sebuah kaca depan melengkung
  • Seat cowl Solo
  • Skema cat Tri-color

Performa yang dihasilkan dengan adanya beberapa perubahan di atas membuat CBR1000RR SP Fireblade ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 175 hp dengan torsi puncak mencapai 113,88 Nm. Angka ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari performa sebelumnya.

Meskipun dijadwalkan mengawali debutnya di EICMA Milan 2013 ini, namun pihak Honda Eropa mengkonfirmasi bahwa sportbike ini akan tersedia di dealer-dealernya pada Februari 2014 mendatang. Sedang harganya pun belum ada kejelasan lebih dari pihaknya. Berminat mau membelinya Bro? Siap-siap 'ngiler' (mengiler). Salam Honda 'Satu Hati - One Heart'.



Suzuki GSX-1300R Hayabusa

Beberapa waktu yang lalu Suzuki sebagai salah satu produsen moge tercepat di dunia, GSX-1300R Hayabusa, kembali memperkenalkan model terbarunya untuk tahun 2014. Apa saja yang berubah? Simak selengkapnya!

Suzuki yang bercokol di Jepang mengungkap beberapa perubahan yang akan disematkan pada moge tercepatnya yakni Hayabusa model tahun depan (2014). Setidaknya teknologi tercanggih pengatur traksi roda dan setingan mesin berbeda membuatnya semakin 'sempurna'.


Hayabusa terbaru yang sementara hanya dikhususkan di Jepang ini dibekali dengan Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) dan perangkat pengatur traksi roda. Di mana teknologi ini memberikan setidaknya 3 pilihan mode pengaturan berkendara (mesin) tentunya dengan 3 mode traksinya juga. Fitur terbaru ini secara umum akan menjadi spek (spesifikasi) bagi varian motor standarnya.


Sehingga dengan hadir fitur terbaru ini, Hayabusa diklaim mengalami kenaikan tenaga hingga mencapai 197 hp dengan torsi puncak 155 Nm. Hayabusa 2014 yang masih dalam bentuk prototype ini memiliki bobot sekitar 265 kg. Untuk varian full-sport touring, Hayabusa 2014 akan mendapatkan tambahan perangkat kaliper monoblok dari Brembo serta rem ABS.

Penasaran dengan harganya? Kita tunggu tanggal main saja ya, Bro! Salam Suzuki 'Way of Life'.

New Ducati Panigale R 1199 Superleggera

New Ducati Panigale R 1199 Superleggera rencananya akan diproduksi dalam jumlah terbatas dengan perkiraan hanya 500 unit. Untuk masalah harganya, superbike ini ditaksir akan dibanderol sekitar US$ 65,000 atau Rp 711 jutaan untuk wilayah Amerika dan sekitar £ 60,000 atau Rp 890 jutaan untuk wilayah Eropa.


Superleggera ini akan menggunakan bahan utama yang ringan namun kuat seperti magnesium, titanium dan juga carbon fiber. Hasilnya bobot Panigale R Superleggera akan berkurang sekitar 18 kg.


Beberapa media otomotif luar negeri belum lama ini berhasil menguak sosok Ducati super ringan ini atau Superleggera dalam bahasa Italia. Melalui Ride Apart, sosok moge ini akhirnya tidak lagi menjadikan para penggemar dan khalayak dunia penasaran.


Superleggera yang terbukti ringan ini mampu menghasilkan performa di atas generasi Panigale R sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, dari ruang pembakaran berkapasitas 1199cc Superquadro ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 220 hp.




Kawasaki Ninja ZX-10R

Terlahir kembali untuk model tahun 2014, Kawasaki Ninja ZX-10R hadir dengan segala kelebihan dan kehandalan mesin teknologi terbarunya. Setelah beberapa saat lalu bertandang ke India, kini harga resminya dirilis.

Ninja ZX-10R 2014 dibekali dengan satu paket performa mesin yang lebih garang dan agresif. Berawal dari hasil riset teknologi balap, Kawasaki berhasil membawa karakter mesin beringas di dua medan berbeda sekaligus - baik di lintasan maupun jalanan biasa. Sensasi inilah yang nampak pada ZX-10R terbaru ini.


Ditawarkan dengan dua varian berbeda, standar dan ABS, Kawasaki Ninja ZX-10R standar dibanderol dengan harga mulai US$ 14,299/ €10,745 yang setara dengan Rp 161-163 jutaan. Sedangkan untuk harga varian ABS dijual mulai US$ 15,299/ €11,495 atau setara dengan Rp 173-175 jutaan.

Bekerja sama dengan pabrikan spare part Ohlins, Kawasaki berhasil mengembangkan teknologi electronic steering damper sehingga pengendara bisa mengatur mode performa motor dengan akurat dan tepat sesuai dengan kondisi trek atau jalanan.



Selain itu teknologi traksi kontrol yang tersematkan di ZX-10R ini memberikan efek pada pendistribusian tenaga secara maksimal dan akurat, beberapa mode setingan mesin memberikan kemudahan pengendara untuk 'menjinakkannya'.

Untuk menunjang performa yang maksimal, tertanam fork gambot Showa dan suspensi belakang horisontal back-link, slipper clutch dan instrumen racing juga menjadikan ZX-10R terlihat sebagai sosok sportbike yang tangguh di lintasan dan jalanan.


Meskipun secara bodywork Kawasaki Ninja Zx-10R 2014 ini tidak mengalami perubahan signifikan namun sportbike ini masih terlihat gagah dan agresif. Ada dua pilihan warna untuk model 2014 ini, antara lain; Lime Green/Flat Ebony dan Pearl Flat Crystal White/Flat Ebony.



KTM Super Duke 1290 R

KTM Super Duke 1290 R yang disebut juga sebagai 'The Beast' ini dibekali dengan teknologi traksi kontrol dan pengamanan rem bersistem ABS. Mesin yang digendongnya berkubikasi sekitar 1301cc, V-Twin dengan produksi tenaga sebesar 180 hp dan torsi mencapai 143,7 Nm. Super Duke 1290 R mampu mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dalam waktu 7,2 detik.

KTM sendiri menggunakan basis mesin supersportnya dengan kode mesin LC8, V-Twin yang didukung oleh perangkat elektronik dan diapit oleh rangka teralis terbaru dan single-side swingarm. Fork depan dan shock menggunakan merk WP lengkap dengan sistem pengaturannya, untuk perangkat rem dipercayakan pada kaliper Brembo M50 dengan cakram 320mm.


Hampir sama dengan moge sport modern kebanyakan, Super Duke dilengkapi dengan fitur on-off perangkat ABS-nya. Hal ini untuk memberikan sensasi beringas pada sosok kekar dan bertenaga ini.

Dipasarkan untuk pertama kalinya di wilayah United Kingdom alias Inggris, sport naked-bike bongsor ini dibanderol mulai harga £ 13,999 atau setara Rp 247,5 jutaan.


Berikut data teknis KTM Super Duke 1290 R:


  • Engine : 75° V-Twin
  • Displacement : 1301cc
  • Bore x stroke : 108 x 71 mm
  • Horsepower : 180 hp @ 8870 rpm
  • Torque : 106 ft-lb. (143,7 Nm) @ 6500 rpm
  • Compression ratio : 13.2:1
  • Fuel System : Keihin EFI
  • Transmission : Six-speed
  • Final drive : Chain
  • KTM Super Duke 1290 R


  • Frame type : Chrome-moly steel trellis
  • Front suspension : 48mm inverted WP fork
  • Rear suspension : WP monoshock
  • Front brakes : Brembo M50 calipers 320mm discs
  • Rear brake : Brembo two-piston caliper 240mm disc
  • Front tire : 120/70-17
  • Rear tire : 190/55-17
  • Wheelbase : 58.35 in.
  • Rake / trail : 65.1°/107mm
  • KTM Super Duke 1290 R


  • Seat height : 32.3 in.
  • Weight (without fuel) : 417 lbs.
  • Fuel capacity : 4.75 gal.
  • Electronics : RbW, ride modes, MTC, ABS
  • Color choices : Black & Orange / Orange & Black

New Yamaha YZF-R1 2014


New Yamaha YZF-R1 2014 menjadi salah satu superbike 'The 1' di dunia yang terlahir kembali dengan mengadopsi teknologi motor balap MotoGP. Perkembangan teknologi ini membawa R1 'juara' dari lintasan balap hingga jalanan.

Salah satu teknologi canggih YZF-R1 yang diakui dunia yakni crossplane crankshaft-nya. Dengan teknologi ini R1 menjadi sportbike pertama di dunia yang mengenalkan dan mengusung teknologi yang notabene juga diaplikasikan pada motor balap MotoGP.


Teknologi ini memberikan dampak pada pendistribusian tenaga yang lebih lembut namun tingkat torsinya melonjak drastis dibanding dengan motor tidak menggunakan teknologi ini. Tidak hanya itu R1 2014 ini kembali hadir dengan perubahan pada desain striping dan juga kombinasi warna yang lebih agresif.

Selain itu, bahan magnesium sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R1 semakin handal.



Hadirnya perangkat digital elektronik yang mengatur responsibilitas bukaan throttle (gas) - D-Mode yang memberikan 3 tingkat pengaturan ini membuat aliran tenaga yang tersalurkan semakin terukur. Sehingga setidaknya ada 21 macam setingan mesin yang dapat dipilih saat berkendara.

New Yamaha YZF-R1 2014 mulai dipasarkan September 2013 ini dengan harga mulai dari US$ 14,290 - US$ 14,490. R1 termurah yakni dengan corak warna abu-abu dijual seharga US$ 14,290 atau setara Rp 159,5 jutaan.

Sedangkan untuk varian termahalnya atau lebih mahal US$ 200 yakni seharga US$ 14,490 atau sekitar Rp 161,5 jutaan berlaku untuk corak warna Yamaha Blue (biru) dan merah.



Berikut data spesifikasi lengkap New Yamaha YZF-R1 2014:

Mesin

Type: 998cc, pendingin cairan, 4-stroke, DOHC, 16-katub (titanium intake valves)
Bore x Stroke: 78.0mm X 52.2mm
Rasio Kompresi: 12.7:1
Fuel Injection: YCC-T dan YCC-I MotoGP
Pengapian: Transistor Controlled Ignition (TCI)
Transmisi: 6-percepatan w/multiplate slipper clutch
New Yamaha YZF-R1 2014

Sasis

Suspensi Depan: Fork diameter 43mm; pengaturan penuh, travel 4.7inci
Suspensi Belakang: Monoshock w/piggyback reservoir; 4-mode pengaturan, travel 4.7inci
Rem Depan: Dual cakram 310mm; radial-mount forged kaliper 6-piston
Rem Belakang: Cakram 220mm; kaliper single-piston
Roda Depan: 120/70ZR17M/C 58W
Roda Belakang: 190/55ZR17M/C 75W
New Yamaha YZF-R1 2014


Dimensi

PxLxT: 81.5X28.1X44.5 (inci)
Tinggi Jok: 32.9inci
Wheelbase: 55.7inci

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kumpulan Dork SQL Injection Lengkap

Kumpulan Dork Untuk Deface Website Lengkap - Oke sob, setelah lama gak berbagi tutorial hacking, kali ini Abang mau berbagi kumpulan dork lengkap untuk deface website. Kumpulan Dork ini dapat  kamu gunakan untuk mencari target website yang vuln terhadap SQLI Injection sob. Oke berikut ini kumpulan dork nya:

check this on:
inurl:iniziativa.php?in=
inurl:curriculum.php?id=
inurl:labels.php?id=
inurl:story.php?id=
inurl:look.php?ID=
inurl:newsone.php?id=
inurl:aboutbook.php?id=
inurl:material.php?id=
inurl:opinions.php?id=
inurl:announce.php?id=
inurl:rub.php?idr=
inurl:galeri_info.php?l=
inurl:tekst.php?idt=
inurl:newscat.php?id=
inurl:newsticker_info.php?idn=
inurl:rubrika.php?idr=
inurl:rubp.php?idr=
inurl:offer.php?idf=
inurl:art.php?idm=
inurl:title.php?id=
inurl:trainers.php?id=
inurl:buy.php?category=
inurl:article.php?ID=
inurl:play_old.php?id=
inurl:declaration_more.php?decl_id=
inurl:pageid=
inurl:games.php?id=
inurl:page.php?file=
inurl:newsDetail.php?id=
inurl:gallery.php?id=

Peta JNE Surabaya Khusus Pengambilan Barang/paket dengan Alamat Surabaya

Peta menuju JNE cabang Surabaya (Ruko Surya Inti Permata Super blok A no. 7-8, Jl. Raya Juanda KM. 3 Surabaya, Telp. (031) 8673885, Fax (031) 8673886) dan Gudang Operasinonal (P) JNE Surabaya (Pergudangan Astrio Baru blok B-11, Jl. Raya Betro no. 60 A Gedangan Sidoarjo - Operasional pengambilan barang/paket pukul 09.00 - 20.00 pada hari senin-sabtu).

Untuk pengambilan barang/paket dengan alamat Sidoarjo, dapat dilakukan di JNE Kantor Perwakilan Sidoarjo dengan alamat Jl. Mojopahit no. 15-17 Sidoarjo (setelah Jl. Gajah Mada, arah RSUD Sidoarjo - dekat pertigaan putar balik ke Surabaya). Info lebih lanjut hubungi JNE Surabaya (031) 8673885.

Perbedaan Mobil Suzuki Carry Pick-Up Flat Deck Dengan Wide Deck

Perbedaan mobil Suzuki Carry Pick-up Flat deck dengan Wide deck ini akan melengkapi pilihan Anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan tunggangan yang mampu digunakan untuk mengangkut barang-barang atau produk milik Anda dari satu tempat ke tempat lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan mobil ini untuk membuka usaha jasa sewa mobil atau carter mobil untuk orang yang akan pindahan rumah. Menguntungkan, bukan? Dengan cara ini, Anda bisa kredit mobil dengan mudah, karena uang hasil usaha Anda bisa digunakan untuk membayar angsuran. Permasalahannya sepertinya hanya pada mana mobil yang tepat, flat deck atau wide deck? Berikut keunggulannya.

Berikut Perbedaan Mobil Suzuki Carry Pick-Up Flat Deck Dengan Wide Deck

Untuk Anda yang pengepul apel, cabe, bunga, dan atau kayu, serta usaha lainnya mobil pick up Suzuki ini bisa menjadi pilihan terbaik karena telah berinovasi selama 20 tahun. Menyajikan yang terbaik untuk para pencinta Suzuki. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi. Untuk lebih…