Thursday 19 December 2013

Ford Fiesta EcoBoost Si Irit yang 'Mengaspal' di Indonesia

Pada acara Ford EcoBoost Smart Technology Preview yang gelar (17/12) di Lotte Shopping Avenue - Jakarta, Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) menyampaikan berita gembira bagi konsumen setia Ford di Tanah Air.

Berita gembira tersebut erat kaitannya dengan 'mengaspalnya' sosok si irit hatchback Ford Fiesta EcoBoost 1.0 Liter. Bagus menyampaikan bahwa, "awal tahun depan new Ford Fiesta dengan mesin 1.0 liter EcoBoost sudah bisa dimiliki dan dinikmati oleh para konsumen (Indonesia)".


New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014

FMI mengklaim bahwa nantinya Ford Fiesta untuk konsumen Tanah Air  akan menjadi produk unggulan dari jajaran mobil-mobil Ford yang beredar di Indonesia. Meskipun hanya dibekali dengan 3-silinder pihaknya berani menjamin bahwa masalah performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar akan lebih optimal.

Mesin EcoBoost ini pada 2012 lalu meraih penghargaan terbaik versi jurnalis, International Engine of the Year 2012 dan 2013. Pasalnya, ia mengalahkan mesin-mesin kecil hemat BBM yang didominasi pabrikan Jepang dan lainnya.

New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014 - Mesin

Walau mengalami penurunan kapasitas dan pengurangan silinder mesin, dikatakan  nantinya New Ford Fiesta EcoBoost tetap akan memiliki performa menyenangkan dengan diikuti efisiensi bahan bakar.

EcoBoost merupakan teknologi mesin yang rendah biaya perawatan. Begitu pun juga dengan tingkat daya tahan mesin, mesin ini mampu melewati uji coba ketahanan dengan jarak tempuh 200.000 km dengan kondisi suhu yang ekstrim tanpa kerusakan mesin satu pun.

New Ford Fiesta EcoBoost 1.0 2014

Dalam kondisi yang tidak memungkinkan pun mesin ini 'bersahabat' dengan asupan bensin (premium). Hal tersebut sudah pernah beberapa kali diuji coba di berbagai negara, dan EcoBoost tidak mengalami kendala yang serius. Namun Bagus juga tidak menyarankan hal tersebut karena bisa berimbas pada menurunnya performa si irit ini.

sumber

No comments:

Post a Comment