Monday 21 October 2013

Inilah Ukuran Pinggang Ideal Seorang Wanita

Mempunyai perut rata dan pinggang yang ramping memang menjadi dambaan tiap wanita. Karena salah satu hal yang diperhatikan dan menjadi patokan ideal bentuk tubuh wanita adalah ukuran pinggang. Lemak membandel di sekitar perut dan pinggang tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Sebenarnya berapakah ukuran pinggal ideal bagi seorang wanita? Seperti dilansir dari Genius Beauty, ilmuwan asal Inggris mengungkapkan ukuran ideal pinggang seorang wanita. Ahli gizi asal Inggris Hans Vaaler menyatakan bahwa ukuran pinggang ideal bagi seorang wanita berkisar antara 80-85cm tidak kurang ataupun lebih.

Para ahli juga mengungkapkan bahwa pinggang wanita yang ideal seharusnya tidak melebihi 50% dari tinggi badannya. Jadi bila tinggi badanmu berkisar antara 160-165 cm maka ukuran lingkar pinggang ideal adalah 80-82,5cm.

Mengapa ukuran pinggang penting untuk diketahui?  Hans Vaaler menyatakan bahwa akumulasi kelebihan lemak di sekitar pinggang bisa meningkatkan resiko ketidakseimbangan hormon dan berefek buruk bagi kesehatan. Tak hanya itu sebelumnya para ilmuwan juga telah mengatakan pahwa kelebihan berat badan secara signifikan dapat mengarah pada penyakit diabetes dan juga jantung.

Itulah ukuran pinggang yang ideal bagi seorang wanita Dreamers. Nah, bila kamu menginginkan bentuk pinggang yang idealnya sebaiknya gunakan cara-cara yang sehat dan tidak berefek samping buruk seperti diet sehat dan olahraga yaa!

sumber

No comments:

Post a Comment