Thursday 3 October 2013

Inilah Rincian Harga Komponen di Galaxy Note 3

Galaxy Note 3 merupakan phablet baru dari Samsung yang begitu ditunggu kehadirannya. Walau belum dijual di sebagian besar negara-negara kawasan Asia, namun Galaxy Note 3 tetap menjadi salah satu smartphone yang ditunggu, termasuk di Indonesia.

Di indonesia sendiri harga Galaxy Note 3 mencapai sekitar 8.3 juta hingga 8.8 juta rupiah. Termasuk paling tinggi jika dibandingkan dengan smarpthone android lain.

Lalu berapa harga pembuatan Galaxy Note 3? Dikutip dari Phone Arena, harga material atau seluruh komponen yang ada di Galaxy Note 3 yaitu sekitar $232 atau sekitar 2.5 juta dalam rupiah. Rincian Biaya komponen Galaxy Note 3 Harga komponen yang tertinggi adalah komponen layar yang punya ukuran 5.7 inch. Komponen Layar di Galaxy Note 3 punya harga sekitar $61. Sedangkan komponen termahal kedua yaitu prosesor dengan harga $49. Tapi harga pembuatan tersebut hanya berupa harga material dan perakitan saja, belum termasuk pajak bea masuk, promosi, dan ongkos distribusi ke beberapa negara dan juga keuntungan yang diambil Samsung.

Sumber

No comments:

Post a Comment