Monday 7 October 2013

Inilah Kebiasaan yang Membuat Kulit Jadi Kering

Kulit kering bisa terjadi secara alami, atau karena kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Kerugian dari membiarkan kulit menjadi kering adalah ia akan terlihat kusam, berkerut, dan bersisik. Cara menghindarinya bisa dengan menggunakan body lotion, pelembab kulit, dan konsumsi air serta buah yang cukup.

Selain itu, hindari kebiasaan buruk yang dapat memicu kulit jadi kering seperti dilansir oleh Boldsky berikut ini:

Krim terlalu tebal
Jangan mengoleskan krim terlalu tebal baik di wajah maupun di kulit tubuh, sebab menganggap makin tebal, kulit akan makin lembab. Ini anggapan yang salah, sebab pori kulit malah akan tertutup dan kulit terlihat kusam dan gelap. Oleskan tipis-tipis dan secukupnya saja.

Tidak memakai pelembab usai mandi
Usai mandi biasanya orang beranggapan bahwa kulit sudah lembab, jadi mereka tak mengoleskan pelembab lagi. Padahal saat terbaik memakai body lotion adalah seusai mandi. Pori kulit disaat itu sedang terbuka dan kulit sedang bersih sehingga mudah menyerap pelembab.

Tak memakai sunscreen
Jangan pernah lupa untuk menggunakan sunscreen atau tabir matahari, terutama yang mengandung SPV. Sinar matahari dan udara luar dapat membuat kulit Anda makin kering jika tak dilindungi sunscreen.

Exfoliating
Melakukan exfoliating atau pengelupasan sel kulit mati memang dibutuhkan. Namun jangan terlalu sering melakukannya sebab kelembaban alami kulit bisa hilang.

Kulit berminyak juga butuh pelembab
Jangan kira bahwa kulit kering saja yang membutuhkan pelembab. Kulit berminyak pun butuh pelembab kulit, yang tentu disesuaikan dengan jenis kulit berminyak. Manfaatnya sangat banyak, terutama untuk merawat kulit berminyak jadi tetap sehat dan cantik.

sumber

No comments:

Post a Comment